Otomotif

Harga Mobil bekas Daihatsu Ceria kini mulai Rp 21 Juta saja

Selasa, 21 Juli 2020 | 15:51 WIB   Reporter: Bimo Adi Kresnomurti
Harga Mobil bekas Daihatsu Ceria kini mulai Rp 21 Juta saja

ILUSTRASI. Mobil bekas Daihatsu Ceria kini mulai Rp 21 Juta saja


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Daihatsu Ceria kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Daihatsu Ceria termurah kini Rp 21 juta untuk periode Juli 2020. 

Harga mobil baru Daihatsu Ceria saat rilis yakni Rp 80 jutaan untuk tipe tertinggi. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri Honda Civic dan Toyota Starlet. Daihatsu Ceria merupakan varian Citycar legendaris dari pabrikan mobil Jepang ini. Daihatsu mengklaim suspensi mobil sudah cukup baik pada zamannya. Tentunya hal tersebut mebuat penasaran isi dan bentuk dari Daihatsu Ceria.

Baca Juga: Mau sedan seharga Rp 60 juta? Bisa lirik mobil bekas Honda City

Yuk, mulai bedah spesifikasi Daihatsu Ceria seri awal yakni tahun 2001.

1. Eksterior

Sisi eksterior bagian depan Daihatsu Ceria memiliki tampilan simple. Disematkan gril bentuk kidney atau ginjal yang mirip dengan milik BMW. Gril diberi warna hitam dengan aksen chrome di bagian tepi. Diantara gril terlihat logo Daihatsu berukuran lebih kecil dari seri lainnya. Terdapat tambahan lubang udara di bagian bumper berbentuk trapesium dan diapit dua foglamp.

Bagian samping terlihat kaca spion berwarna hitam dengan pengaturan manual. Ban disematkan velg berukuran 12 inci.

Bagian belakang Daihatsu Ceria disematkan stoplamp sederhana namun memiliki aksen kristal. Tentunya pada kaca dilengkapi dengan wiper yang cukup panjang. 

2. Interior

Berpindah pada sisi interior, ruang kabin mobil memiliki kesan yang lapang. Bagian dashboard disematkan warna hitam. Pada layout kabin didominasi warna abu-abu. Posisi dashboard dibuat menyatu dengan headunit bahkan dengan Multi Instrumen Display (MID) yang terletak di atas. Fitur pada panel instrumen terbilang sederhana yakni hanya radio tape.

Kursi menggunakan bahan kain seperti biasa sehingga menampilkan kesan sederhana. Daihatsu Ceria mampu menampung hingga 5 orang penumpang.

3. Performa Mesin

Daihatsu Ceria dibekali mesin dengan kapasitas 850cc 3 silinder. Sehingga mesin mampu melaju dengan tenaga maksimum 36 horsepower dengan torsi 63 Nm.  Transmisi yang tersedia hanya transmisi manual 5 percepatan.

4. Fitur Keamanan

Daihatsu Ceria terkenal dengan suspensi yang ringan karena sudah dilengkapi suspensi modern. Pada sisi depan dilengkapi dengan MacPherson Strut Independent Coil Spring dan Stabilizer. Sedangkan di sisi belakang telah disematkan Semi Trailing Independent Coil Spring. Pada bagian kemudi dan penumpang depan sudah dilengkapi sabuk pengaman pada bagian depan.

Daihatsu Ceria dirilis dengan tiga tipe yakni KX, KL dan KL+. Perbedaannya yakni hanya tipe KL yang belum dilengkapi oleh AC dan instrumen radio.

Baca Juga: Harga mobil bekas Nissan March dibanderol mulai Rp 70 Juta, simak spesifikasinya

Lewat spesifikasi diatas, varian lawas harchback dari Daihatsu ini bisa jadi mobil bekas pilihan anda. Mobil bekas Daihatsu Ceria kini bisa didapatkan dengan harga mulai Rp 21 Juta saja. 

Jika anda mencari mobil bekas Daihatsu Ceria patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Daihatsu Ceria tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan menghimpun beberapa harga mobil bekas Daihatsu Ceria di situs mobil bekas Gridoto.com per 21 Juli 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Daihatsu Ceria tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Daftarnya sebagai berikut:

Varian Tahun Spesfikasi Harga
KL  2001 850cc Rp 27 Juta
KL Plus  2001 850cc Rp 21 Juta
KX 2001 850cc Rp 21 Juta
KL 2002 850cc Rp 30 Juta
KL Plus 2002 850cc Rp 28 Juta
KX 2002 850cc Rp 30 Juta
KL 2003 850cc Rp 33 Juta
KL Plus 2003 850cc Rp 35 Juta
KX 2003 850cc Rp 34 Juta
KX 2004 850cc Rp 37 Juta

*Sumber: Gridoto.com  

*Harga tersebut dirangkum dari pedagang mobil bekas di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

 

 

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru