Harga mobil bekas Daihatsu Sigra hanya Rp 70 juta per Agustus 2021

Minggu, 01 Agustus 2021 | 09:10 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Daihatsu Sigra hanya Rp 70 juta per Agustus 2021


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Daihatsu Sigra rilisan perdana sudah murah. Bagi keluarga yang mencari mobil bekas muat banyak dapat melirik Daihatsu Sigra.

Catatan pricelist dari laman Gridoto menujukkan harga mobil bekas Daihatsu Sigra saat ini sentuh Rp 70 juta per Agustus 2021. 

Saat peluncuran pertamanya pada tahun 2016, respons pasar terhadap Daihatsu Sigra cukup baik. Konsep yang diusung dalam Daihatsu Sigra yakni low cost green car (LCGC), mobil murah ramah lingkungan.

Daihatsu Sigra memiliki pesaing yakni Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Hal itu dibuktikan dengan konsistennya Daihatsu Sigra di pasar mobil LCGC.

Dengan harga mobil bekas Daihatsu Sigra yang cukup terjangkau, tentu penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Yaris keluaran kedua per Juli 2021, semakin murah

Ini harga mobil bekas Daihatsu Sigra generasi awal dengan rincian spesifikasi dan fiturnya:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Daihatsu Sigra

Pada bagian desain eksterior, Daihatsu Sigra memiliki sisi bagian depan berdesain elegan. Hal itu tampak dari bumper yang cenderung sporty yang dipadukan dengan gril bentuk trapezoid. 

Headlamp memiliki tampilan segar yang berbeda dengan kelas LCGC lainnya. Tampak logo S memberikan arti inisial dari Sigra. 

Bagian samping terlihat molding yang menambah guratan pintu Sigra. Pada tipe tertinggi, Daihatsu Sigra memiliki banyak ornamen tambahan beraksen chorme.

 Bagian ban sudah disematkan velg berukuran 13 inci tipe terendah dan 14 inci untuk tipe tertinggi.

Sedangkan Daihatsu Sigra berbekal desain bagian belakang mobil dengan lampu berbentuk huruf L. Berbeda dengan logo bagian depan, bagian belakang disematkan logo Daihatsu saja. Di bagian kaca belakang tentunya dibekali wiper sebagai pembersih kaca.

Baca Juga: Makin murah, ini harga mobil bekas Daihatsu Xenia tahun muda per Juli 2021

2. Sisi interior

Harga mobil bekas Daihatsu Sigra (Interior Sigra)

Lanjut pada bagian interior, Daihatsu Sigra disematkan dashboard dengan kesan modern. Bagian dashboard memiliki paduan warna beige dan silver

Hal unik pada bagian dashboard yakni penambahan cap yang menyatukan head unit  dan multi-information display (MID). 

Pada bagian headunit disematkan warna gelap sedangkan bagian bawahnya didominasi warna beige. Fitur hiburan sudah dilengkapi radio, CD, AUX, hingga USB.

Bagian setir sudah disematkan adjusting sehingga dapat diatur ketinggiannya. Penempatan persneling diletakkan dengan berbeda yakni menempel dengan dashboard

Kursi jok Daihatsu Sigra didominasi warna hitam dengan bahan fabric yang cukup baik. Kursi terdiri dari tiga baris tempat duduk yang mampu memuat hingga 7 orang penumpang. 

Bagian bagasi Daihatsu Sigra juga cukup luas untuk memuat barang satu keluarga. Tentu, kursi baris ketiga bisa dilipat untuk menambah ruang bagasi.

Baca Juga: Harga mobil bekas Daihatsu Terios tahun muda makin terjangkau akhir Juli 2021

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru