Harga mobil bekas Daihatsu Xenia hanya Rp 80 juta, kian ekonomis per Juni 2021

Rabu, 02 Juni 2021 | 12:14 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Daihatsu Xenia hanya Rp 80 juta, kian ekonomis per Juni 2021

ILUSTRASI. Harga mobil bekas Daihatsu Xenia hanya Rp 80 juta, kian ekonomis per Juni 2021.


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Daihatsu Xenia makin bersahabat. Catatan pricelist di Gridoto menunjukkan harga mobil bekas Daihatsu Xenia generasi kedua hanya dari Rp 80 juta per Juni 2021. 

Harga mobil baru Daihatsu Xenia saat rilis sebesar Rp 160 jutaan untuk tipe tertinggi di 2011. Daihatsu Xenia ini merupakan generasi kedua setelah meluncur pertama kali pada 2003. Xenia merupakan saudara kembar dari Toyota Avanza. 

Kedua mobil tersebut begitu diminati oleh berbagai kalangan di Indonesia, karena harganya yang terjangkau. Tidak heran, varian multi-purpose vehicle (MPV) ini cukup laris di dunia otomotif. 

Kini, sudah banyak bermunculan rival Daihatsu Xenia, seperti Suzuki Ertiga hingga Nissan Livina. Dengan harga mobil bekas Daihatsu Xenia yang sudah murah, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Harga mobil bekas Suzuki Ertiga mulai Rp 100 juta per Juni 2021

Intip daftar harga mobil bekas Daihatsu Xenia generasi kedua tahun 2011 beserta spesifikasinya:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Daihatsu Xenia

Eksterior Daihatsu Xenia memiliki tampilan yang sederhana. Hal ini terlihat dari perbedaan dengan generasi sebelumnya. 

Di bagian depan Daihatsu Xenia menggunakan grill yang melengkung ke bawah dan headlamp yang lebih lebar dan runcing. Xenia generasi kedua ini memberikan kesan sporty, karena foglamp dan bumper depan memiliki lubang udara yang lebih besar.

Bagian samping dari Daihatsu Xenia masih tampil sederhana, tapi tetap elegan. Terlihat dari side moulding di sisi pintu yang menambah sisi sporty mobil ini.

Eksterior belakang Daihatsu Xenia menyajikan stop lamp yang menggunakan bahan kristal bening. Posisi antara lampu sein, rearlamp dan stoplamp terpisah.

Lampu sein dan rearlamp hadir dengan bentuk bulat. Letak stoplamp terletak persis di bawah lampu sein dan rearlamp.

Baca Juga: Murah banget, harga mobil bekas Ford Everest mulai Rp 60 juta per Juni 2021

2. Sisi interior

Harga mobil bekas Daihatsu Xenia (Interior)

Tampilan interior Daihatsu Xenia juga terlihat sederhana sama halnya dengan eksteriornya. Dashboard mobil ini dilengkapi dengan sistem audio single DIN, fitur yang dihadirkan dalam sistem ini, yaitu radio AM/FM serta CD player. Pada varian tertentu sudah disematkan layar untuk navigasi GPS.

Selain itu, tidak lupa fitur AC control yang memberikan rasa nyaman saat di dalam Daihatsu Xenia. Ditambah dengan teknologi Electronic Power Steering (EPS) yang dapat memudahkan pengemudi dalam mengendalikan kemudi saat berkendara.

Jok mobil yang dimiliki Daihatsu Xenia terdiri dari tiga baris. Maka dari itu, mobil ini dapat menampung penumpang mencapai 7 hingga 8 orang.

Bagian bagasi memiliki desain yang cukup luas. Kursi di bagian belakang dapat dilipat bila ingin menambah ruang untuk bagasi.

Baca Juga: Intip harga mobil bekas Daihatsu Sigra di akhir Mei 2021, termurah Rp 70 juta

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru