Harga mobil bekas Honda Civic bersahabat, rekomendasi sedan mewah murah

Senin, 09 Agustus 2021 | 15:07 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Honda Civic bersahabat, rekomendasi sedan mewah murah

ILUSTRASI. Harga mobil bekas Honda Civic bersahabat, rekomendasi sedan mewah murah.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Honda Civic sudah ramah dan aman bagi dompet. Sedan mewah murah kini bisa menjadi pilihan mobil bekas terbaik.

Saat ini harga mobil bekas Honda Civic mulai Rp 90 juta periode Agustus 2021 dilansir dari situs jual beli Olx.

Mobil Honda Civic generasi kedelapan merupakan salah satu sedan Honda Civic paling fenomenal di Indonesia. Mobil Honda Civic varian ini meluncur pada 2006. 

Harga mobil baru Honda Civic kala itu mencapai Rp 400 juta dan menempatkan sebagai salah satu sedan mewah. Harga mobil tersebut bersaing dengan seri sedan lainnya, seperti Toyota Corolla Altis.

Posisi mobil Honda Civic bermain pada jenis sedan mewah menengah ke atas dengan tenaga mesin yang terkenal bandel.

Sekarang harga mobil bekas Honda Civic yang makin ramah kantong buat penasaran untuk tahu spesifikasi sedan ini.

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda Brio Satya rilisan 2016 murah banget per Agustus 2021

Simak harga mobil bekas Honda Civic generasi kedelapan varian 2006 hingga 2011 beserta ulasan fitur lengkap sedan ini:

1. Bagian eksterior

Harga mobil bekas Honda Civic

Eksterior mobil Honda Civic memiliki tampilan timeless sehingga tak mudah termakan zaman. Bagian depan, headlamp Honda Civic memiliki bentuk tajam khas sedan Honda lainnya.

Terdapat tambahan foglamp pada bumper yang membantu penerangan malam hari untuk mobil Honda Civic. Bagian gril dengan aksen krom melintang dengan logo Honda sedikit perubahan dari generasi sebelumnya.

Bagian belakang Honda Civic disematkan stoplamp model sporty dan mewah dengan aksen kristal. Uniknya, cap bagasi Honda Civic memiliki bentuk ekor bebek sehingga menambah kesan antimainstream.

Pada bagian ban mobil Honda Civic dilengkapi velg ukuran 14 inci. Velg tersebut memiliki warna chrome yang memberikan kesan mewah.

Baca Juga: Inilah harga mobil bekas Toyota Calya rilisan 2016, makin murah per Agustus 2021

2. Bagian interior

Kemudian lanjut pada sisi interior mobil Honda Civic. Pada ruang kabin mobil memiliki kesan futuristik yang praktis.

Warna layout kabin mobil Honda Civic didominasi hitam dengan doortrim berwarna beige. Bagian dashboard juga disematkan aksen two tone dengan warna hitam dan cokelat. 

Pengaturan kursi sedan Honda Civic juga cukup ciamik dengan opsi maju-mundur dan naik-turun. Honda Civic mampu memuat penumpang hingga 5 orang. 

Pada bagian kemudi mobil Honda Civic terdapat multi-instrumen display (MID) untuk informasi mengenai keadaan mobil ketika berkendara.

Baca Juga: Pilihan harga mobil bekas Nissan Serena, MPV murah meriah per Agustus 2021

Uniknya di kelas sedan, mobil Honda Civic ini sudah dilengkapi dengan fitur paddle shift dan layar multiplex. Fungsi tersebut membantu pengemudi agar mudah untuk melihat informasi pada MID.

Posisi dashboard Honda Civic dibuat menyatu dengan head unit. Dashboard dilengkapi panel instrumen yang cukup sederhana yakni sistem audio mobil pada umumnya. Instrumen tersebut mampu mengoperasikan radio dan pemutar musik baik CD maupun USB. 

Bagian bagasi sedan Honda Civic cukup lapang di kelasnya. Sehingga tidak perlu khawatir untuk membawa barang banyak.

Baca Juga: Ini harga mobil bekas Toyota Avanza facelift terbaru di awal Agustus 2021

3. Performa mesin

Mobil Honda Civic ini dibekali dengan 2 tipe mesin yakni kapasitas 1.800 cc dan 2.000 cc 4 silinder. Pada tipe 1.800 cc memiliki kemampuan hingga kekuatan 140 horsepower. Sedangkan pada kapasitas 2.000 cc melaju hingga kekuatan 155 horsepower.

Kedua varian mobil Honda Civic tersebut dilengkapi dengan transmisi matic 5 percepatan berteknologi Grade Logic Control. Teknologi ini membantu mobil untuk mengukur sudut elevasi jalan. Sedangkan transmisi manual hanya tersedia pada varian 1.800 cc.

Baca Juga: Cek harga mobil bekas Honda Mobilio varian awal sudah murah per Agustus 2021

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru