Harga mobil bekas Honda Stream murah banget, awal tahun Rp 60 juta saja

Selasa, 26 Januari 2021 | 14:37 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Honda Stream murah banget, awal tahun Rp 60 juta saja

ILUSTRASI. Honda Stream kian terjangkau, harga mobil bekas mulai Rp 60 juta


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Honda Stream kini sudah terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Honda Stream termurah kini Rp 60 juta periode Januari 2021. 

Harga mobil baru Honda Stream saat rilis mencapai Rp 230 juta untuk tipe tertinggi di 2002. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri MPV kelas menengah lainnya, seperti Kia Carnival.

Honda Stream merupakan salah satu MPV yang cukup laris saat dipasarkan pertama kali di Indonesia. Memiliki bodi yang memanjang menjadi daya tarik Honda Stream sebagai mobil keluarga dengan gaya modern.

Dengan harga mobil bekas Honda Stream yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya? 

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda Accord kini termurah Rp 100 juta, turun banyak

Yuk, mulai bedah spesifikasi Honda Stream generasi awal 2002:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Honda Stream

Sisi eksterior bagian depan Honda Stream memiliki tampilan layaknya MPV tanggung. Bagian depan, terdapat gril berukuran besar dengan celah tipis dengan aksen chrome. Logo Honda terletak di tengah gril.

Bentuk headlamp Honda Stream khas pabrikan Honda dengan bentuk trapezoid. Terdapat tambahan lubang udara di bagian bumper berbentuk persegi panjang. Tentu, terdapat foglamp untuk varian 2.000cc pada kedua sisi bumper.

Bagian samping, bodi Honda Stream terlihat cukup panjang, sekitar 4,5 meter. Tampilan cukup elegan dengan ground clearence yang cenderung datar. 

Pada varian 2.000cc, Honda Stream mendapatkan tambahan side moulding untuk memberikan kesan sporty. Sedangkan pada ban disematkan velg chrome berukuran 15 inci.

Bagian belakang Honda Stream tersemat stop lamp ciamik bentuk trapesium vertikal. Lalu, ada tambahan rear spoiler dengan LED high mount stoplamp. Tentu, terdapat wiper sebagai pembersih kaca belakang. 

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz kian murah, Rp 140 juta dapat tahun muda

2. Sisi interior

Berpindah pada sisi interior, ruang kabin mobil memiliki kesan lega dan lapang. Sistem AC di Honda Stream  sudah lengkap dengan double blower untuk varian 2.000cc.

Dari bagian dashboard dan headunit Honda Stream, disematkan warna dominan hitam dengan aksen silver khusus pada pengaturan AC. Posisi dashboard menyatu dengan head unit bahkan persneling ditempatkan tepat di bawahnya.

Bagian layout kabin, doortrim hingga kursi Honda Stream didominasi warna hitam. Panel instrumen terbilang cukup lengkap seperti pemutar radio, CD, AUX, dan USB.

Bahkan headunit Honda Stream sudah disematkan panel yang berfungsi sebagai navigasi. Bagian Multi-Information Display (MID) menggunakan anlaog namun dipadukan dengan digital pada odometer.

Kursi Honda Stream terdiri dari 3 baris yang sudah dilengkapi dengan headrest yang mewah. Kabin ini memuat penumpang hingga 7 orang.

Kapasitas bagasi Honda Stream terbilang tidak luas. Namun, pada kursi baris ketiga bisa dilipat sehingga menambah kapasitas ruang bagasi.

Baca Juga: Pilihan harga mobil bekas Rp 50 jutaan, ada Suzuki Karimun Estilo generasi ini

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru