Harga mobil bekas Hyundai Matrix murah banget per Oktober 2021, di bawah Rp 50 juta

Senin, 18 Oktober 2021 | 14:20 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Hyundai Matrix murah banget per Oktober 2021, di bawah Rp 50 juta

ILUSTRASI. Harga mobil bekas Hyundai Matrix murah banget per Oktober 2021, di bawah Rp 50 juta./pho KONTAn/Carolus Agus Waluyo/29/03/2020.


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Hyundai Matrix makin mudah dibeli. Varian pertama ini tercatat oleh Gridoto dengan harga mobil bekas Hyundai Matrix termurah dari Rp 35 juta per Oktober 2021. 

Tercatat, harga mobil bekas Hyundai Matrix saat rilis mulai Rp 160 juta untuk tipe tertinggi di 2001. Hyundai Matrix jenis hatchback pertama meluncur di Indonesia pada tempo 2000an. 

Kala itu, mobil bekas Hyundai Matrix digadang-gadang merupakan pesaing ketat dari Kia Picanto dan Toyota Starlet. Hyundai mengklaim, mobil bekas ini memiliki kenyamanan diatas rata-rata hatchback lain. 

Saat ini harga mobil bekas Hyundai Matrix makin mudah dibeli buat penasaran dengan spesifikasi dari varian hatchback ini.

Baca Juga: Cek harga mobil bekas Hyundai Atoz dari Rp 30 jutaan per Oktober 2021

1. Eksterior

Harga mobil bekas Hyundai Matrix

Para pencari harga mobil bekas Hyundai Matrix ini murah meriah dengan fitur dan desain tidak biasa.

Mobil bekas Hyundai Matrix hadir lewat desain bodi unik dengan bentuk kendaraan citycar. Hal tersebut terlihat dari mungil dimensi dan ornamen simpel. 

Varian mobil bekas Hyundai Matrix punya bentuk trapezoid dengan aksen garis warna yang sama dengan bodi dengan karet bumper dan foglamp di tiap tepi. 

Luar samping mobil bekas Hyundai Matrix terlihat aerodinamis dengan lekukan bodi yang minimalis.

Ada desain kaca pada mobil bekas Hyundai Matrix yang dinilai kurang simteris pada kaca extend bagasi. Ada pula ban disematkan velg alloy desain modern di kala itu dengan ukuran 14 inci.

Sisi lain dari mobil bekas Hyundai Matrix ini juga terlihat sederhana dari lampu belakang persegi panjang di setiap tepi atas mobil.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Kijang Innova rilisan awal Rp 60 jutaan per Oktober 2021

2. Interior

Kabin dalam mobil bekas Hyundai Matrix ini cukup lapang dengan menampung hingga 5 orang dewasa. Material yang digunakan didominasi oleh material plastik yang cukup apik.

Dasbor mobil bekas Hyundai Matrix memiliki tampilan dengan dominan warna hitam dan silver pada headunit warna abu-abu lebih terang. Pada panel instrumen disematkan fitur radio hingga pemutar CD.

Fitur MID pada mobil bekas Hyundai Matrix masih menggunakan analog dengan latar putih. Bahkan, MID diletakkan tepat diatas AC yakni di bagian tengah dasbor.

Mobil bekas Hyundai Matrix punya letak persneling yang disematkan di bawah panel kontrol AC.

Dari sisi kabin belakang mobil bekas Hyundai Matrix memiliki ruang yang cukup lega. Kursi jok juga sudah dilengkapi dengan headrest untuk meningkatkan keselamatan penumpang.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Rush tahun lama makin murah, Rp 80 juta per Oktober 2021

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru