Harga mobil bekas Mazda 2 sudah bersahabat, intip spesifikasi lengkapnya

Senin, 15 Maret 2021 | 12:04 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Mazda 2 sudah bersahabat, intip spesifikasi lengkapnya

ILUSTRASI. Harga mobil bekas Mazda 2 sudah bersahabat, intip spesifikasi lengkapnya


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA.  Harga mobil bekas Mazda 2 sekarang semakin bersahabat. Data pricelist di Gridoto.com menampilkan harga mobil bekas Mazda 2 terendah kini Rp 78 juta periode Maret 2021. 

Harga mobil baru Mazda 2 saat rilis mencapai Rp 250 jutaan untuk tipe tertinggi di 2009. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri hatchback lainnya, seperti Toyota Yaris dan Honda Jazz. 

Mazda 2 awalnya bernama Mazda 121 yang hadir di pasar Internasional pada tahun 1996. Mazda 2 meluncur dalam rupa sedan dan hatchback. Namun, kehadiran Mazda 2 di Indonesia didominasi dengan jenis hatchback. 

Dengan harga mobil bekas Mazda 2 yang semakin murah, tentu penasaran dengan spesifikasinya? 

Baca Juga: Kian murah, harga mobil bekas Toyota Avanza hanya mulai Rp 100 juta per Maret 2021

Yuk, mulai bedah spesifikasi Mazda 2 seri awal tahun 2009:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Mazda 2 Hatchback

Sisi eksterior bagian depan Mazda 2 memiliki tampilan minimalis dan segar. Bagian depan, terdapat gril berukuran kecil yang menampilkan kesan stylish. Di tengah terdapat logo Mazda menempel pada gril. 

Bentuk headlamp Mazda 2 menyipit kebawah seperti seri mini hatchback lainnya. Sisi yang menjadi perhatian yakni bumper yang memberikan lubang udara yang cukup besar. Seperti mobil Mazda lainnya, headlamp sudah dilengkapi dengan teknologi halogen.

Bagian samping Mazda 2body mobil terlihat sporty dengan ground clearance yang meninggi ke belakang. Sekilas memiliki tampilan yang mirip dengan Toyota Yaris. 

Pada spion dan handle pintu, warna sudah senada dengan body. Sedangkan ban disematkan velg alloy berukuran 16 inci.

Bagian belakang Mazda 2 terdapat stop lamp ciamik bentuk trapezoid yang cenderung mirip dengan headlamp di bagian depan. Ditambahkan roof spoiler dan wiper untuk menambah kesan sporty. 

Baca Juga: Daftar pilihan harga mobil bekas dari Rp 80 jutaan per Maret 2021

2. Sisi interior

Harga mobil Mazda 2 bekas (Hatchback)

Berpindah pada sisi interior Mazda 2, ruang kabin mobil memiliki kesan yang lapang. Bagian layout kabin di dominasi warna abu-abu sedangkan doortrim hingga kursi didominasi warna hitam.

Dari bagian dashboard dan headunit Mazda 2 disematkan aksen dua warna yakni hitam dan silver. Warna tersebut juga terdapat pada bagian setir. 

Posisi dashboard menyatu dengan head unit yang dilengkapi panel instrumen yang terbilang cukup, seperti pemutar musik CD, AUX, dan USB. Bagian multi-information display (MID) Mazda 2 menggunakan anlaog namun dipadukan dengan digital untuk informasi kabin mobil.

Bagian kemudi Mazda 2 sudah disematkan panel audio control. Selain itu, power steering dan tilt steering.

Kursi bagian belakang Mazda 2 sudah dilengkapi dengan headrest. Bahan yang dipakai yakni material fabric yang cukup mewah.

Kursi bagian belakang memiliki fitur Reclining Seat sebagai pengaturan maju-mundur pada jok. Kabin ini memuat penumpang hingga 5 orang.

Walaupun Mazda 2 merupakan jenis mobil hatchback, bagian belakang Mazda 2 memiliki headroom dan legroom yang cukup luas. Terdapat bagasi yang cukup lega sebagai ruang penyimpanan.

Baca Juga: Mulai Rp 70 jutaan, harga mobil bekas Suzuki Swift generasi ini kian murah

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru