Harga mobil bekas Mitsubishi Grandis mulai Rp 70 juta, yuk simak spesifikasinya

Senin, 27 Juli 2020 | 11:54 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Mitsubishi Grandis mulai Rp 70 juta, yuk simak spesifikasinya


Mobil Bekas - JAKARTA. Harga mobil bekas Mitsubishi Grandis kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Mitsubishi Grandis termurah kini Rp 70 juta periode Juli 2020.

Harga mobil baru Mitsubishi Grandis saat rilis yakni Rp 260 juta untuk tipe tertinggi di tahun 2005. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri Multi Purpose Vehicle (MPV) kelas menengah lainnya, seperti Honda Stream dan disusul Nissan Grand Livina. Mitsubishi mengklaim jika Grandis merupakan MPV menengah keatas. Tentunya penasaran dengan spesifikasi dari Mitsubishi Grandis? 

Baca Juga: Dulu sedan mewah, harga bekas mobil Honda Civic generasi Rp 100 juta-an

Yuk, mulai bedah spesifikasi Mitsubishi Grandis seri awal tahun 2005.

1. Desain Eksterior

Tampilan eksterior yang dimiliki Grandis didasarkan pada Mitsubishi Space Liner yang dirancang oleh Oliver Boulay. Grandis yang tergolong mobil MPV kelas menengah, membawa kesan elegan untuk kelas mobil pada tahun 2005.

Eksterior di bagian depan, dilengkapi dengan foglamp di bagian bawah dengan headlamp yang menyusuri front-end depan hingga ke sisi samping.

Eksterior samping Mitsubishi Grandis yang disajikan dengan mulus dan tanpa dihiasi banyak aksen. Untuk ban disematkan velg berukuran 16 inci.

Bagian eksterior belakang juga tak kalah elegan dengan stoplamp vertikal yang memanjang dari spoiler atas sampai lampu sein di sisi kiri dan kanan kendaraan. Serta buritan polos dengan pintu belakang yang besar.

2. Desain Interior

Di bagian interior, Mitsubishi Grandis dilengkapi dengan tujuh kursi penumpang. Tampak kabin yang begitu lapang dan luas. Desain dashboard mengusung wave forms yang dihiasi dengan illumination panel instrument yang mempesona. 

Dengan bahan hard plastic, di bagian dasbor juga terdapat AC controller dan gate type elegan, yang dibalut dengan nuansa two tone. Kemudi yang dimiliki Grandis cukup ringan tetapi hanya bisa digerakan ke atas dan ke bawah.

Sedangkan baris di bagian depan begitu luas dengan glovebox dan laci di bawah headunit single DIN dan AC controller. Posisi kursi yang dimiliki Grandis dengan seat cukup tinggi memudahkan visibilitas pengemudi.

Di bagian baris kedua mendapat kursi reclining yang berlapis kulit. Selain itu juga tersedia AC Controller untuk blower di belakang.

Kabin yang cukup lapang yang dipunyai Grandis juga memberi ruang yang luas untuk membawa barang-barang. Kursi di baris ketiga pun juga dapat dilipat untuk mendapatkan ruang yang lebih besar.

3. Fitur Keselamatan

Mitsubishi Grandis memiliki beberapa fitur keselamatan seperti passive safety yang meliputi dual airbags untuk pengemudi dan penumpang di depan, seatbelt pretensioner beserta force limiters. Di bagian pengereman sudah disematkan sistem ABS dan EBD agar pengereman lebih mudah.

4. Mesin

Sistem operasi Mitsubishi Grandis 2005 ditenagai dengan mesin 4G69 2.400cc 4 silinder dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing and Lift Economic Control System (MIVEC) yang dapat membawa mencapai 165 horsepower dan torsi maksimal 217 Nm.

Dengan transmisi otomatis 4 kecepatan dan 5 kecepatan manual, Grandis dilengkapi dengan transmisi INVECS-II 4 A/T atau juga disebut Intelligent & Innovative Vehicles Electronic Control System. Teknologi ini memudahkan operasi sistem transmisi untuk melakukan akselerasi spontan.

Saat dirilis pertama kali, Mitsubishi Grandis hanya terdapat 1 varian tipe saja yakni GLS. Baru pada tahun 2008, dirilis versi terbaru yakni dengan kode GT. Terdapat pembaruan pada eksterior yakni bagian gril yang lebih besar dan ukuran velg ban sebesar 17 inci. Sedangkan di sisi interior ditambahkan parking sensor dan jok kulit yang lebih mewah. 

Baca Juga: Harga mobil bekas Ford Fiesta mulai Rp 60 juta, simak spesifikasinya

Lewat spesifikasi diatas, varian lawas MPV Mitsubishi ini bisa jadi mobil bekas pilihan anda. Mobil bekas Mitsubishi Grandis kini bisa didapatkan dengan harga mulai Rp 70 juta saja. 

Jika anda mencari mobil bekas Mitsubishi Grandis patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Mitsubishi Grandis tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Mitsubishi Grandis di situs mobil bekas Gridoto.com per 27 Juli 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Mitsubishi Grandis tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Daftarnya sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga
2.4 GLS Mivec A/T 2005 2.400cc Rp 70 juta
2.4 GLS Mivec A/T 2006 2.400cc Rp 80 juta
2.4 GLS Mivec A/T 2007 2.400cc Rp 90 juta
2.4 GLS Mivec A/T 2008 2.400cc Rp 100 juta
2.4 GT A/T 2008 2.400cc Rp 100 juta
2.4 GLS Mivec A/T 2009 2.400cc Rp 110 juta
2.4 GT A/T 2009 2.400cc Rp 110 juta
2.4 GLS Mivec A/T 2010 2.400cc Rp 120 juta
2.4 GT A/T 2010 2.400cc Rp 120 juta

Sumber: Gridoto.com  

*Harga tersebut dirangkum dari pedagang mobil bekas di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru