Harga mobil bekas mulai Rp 65 juta, bisa dapat Hyundai Atoz generasi kedua

Selasa, 28 Juli 2020 | 14:36 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas mulai Rp 65 juta, bisa dapat Hyundai Atoz generasi kedua

ILUSTRASI. Harga mobil bekas mulai Rp 65 juta, bisa dapat Hyundai Atoz generasi kedua.


Pasar Mobil Bekas - JAKARTA. Harga mobil bekas Hyundai Atoz kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Hyundai Atoz generasi kedia termurah kini Rp 65 juta untuk periode Juli 2020. 

Harga mobil baru Hyundai Atoz saat rilis mencapai Rp 120 juta juta untuk tipe tertinggi di 2005. Hyundai Atoz pertama meluncur di Indonesia pada 2000.

Hyundai Atoz telah mengalami perubahan generasi sebanyak dua kali. Generasi kedua dan terakhir rilis 2005. Kala itu, Hyundai Atoz digadang-gadang merupakan pesaing ketat dari Kia Picanto.

Tertarik dengan mobil bekas Hyundai Atoz? Simak dulu spesifikasi Hyundai Atoz generasi kedua keluaran 2005:

1. Eksterior

Hyundai Atoz menghadirkan desain bodi yang sederhana. Di bagian depan Hyundai Atoz ini memiliki kesan mobil citycar. Hal tersebut terlihat dari mungil dimensi dan ornamen yang simpel. 

Baca Juga: Harga mobil bekas Chevrolet Spin mulai Rp 60 juta, berikut spesifikasinya

Pada gril memiliki bentuk trapezoid dengan aksen chrome. Terdapat tambahan karet bumper dan foglamp di tiap tepi. 

Berpindah ke samping, desain terlihat aerodinamis dengan minim lekukan bodi. Disematkan juga karet samping di tiap pintunya. Ban memakai velg alloy dengan desain yang tidak kaku berukuran 14 inci.

Untuk bagian belakang, mobil ini juga terlihat sederhana. Tampak rearlamp dan stoplamp berbentuk persegi panjang di setiap tepi atas mobil. Tentu, sudah dilengkapi wiper pada kaca bagian belakang.

2. Interior

Ruang kabin yang dimiliki Hyundai Atoz ini cukup lapang. Mobil ini mampu menampung hingga 5 orang penumpang dewasa. Sayangnya, untuk baris kedua belum dilengkapi fitur headrest untuk keselamatan penumpang.

Material yang digunakan didominasi oleh material plastik yang mengalami perubahan dari generasi sebelumnya.

Baca Juga: Harga mobil bekas Kia Rio mulai Rp 90 juta, yuk cek spesifikasinya 

Pada bagian dashboard, mobil ini memiliki tampilan simpel dengan dominan warna hitam. Di bagian headunit tersemat warna hitam yang lebih pekat dari dashboard. Pada panel instrumen disematkan fitur radio hingga pemutar CD.

Tentu, pada Multi-Instrument Display (MID) bagian speedometer masih menggunakan mekanisme analog dengan latar berwarna putih. Di bagian jok memiliki bahan yang cukup tebal walaupun hanya berlapiskan kain saja.

3. Performa mesin

Mesin yang digunakan Hyundai Atoz hanya satu varian, yakni G4HC Epsilon 4 silinder dengan kapasitas 1.100 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 63 horsepower dengan torsi maksimal 96 Nm.

Teknologi yang dibenamkan pada mesin cukup canggih pada masanya, yakni injeksi multipoint 12 Valve. Sehingga, membuat Hyundai Atoz terkenal dengan keiritannya. Mesin didukung dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Mobil ini sudah menggunakan suspensi McPherson Strut pada bagian depan. Sedangkan Couple Torsion Beam Axle di bagian belakang. Kombinasi keduanya menghasilkan getaran minim ketika mobil melaju di jalan yang tidak rata, sehingga berkendara tetap nyaman.

Baca Juga: Harga mobil bekas Juli 2020 anjlok hingga Rp 40 juta, ini daftarnya

4. Fitur keselamatan

Hyundai Atoz belum dilengkapi fitur canggih seperti airbag. Mobil ini hanya mengandalkan keamanan seatbelt d tiap kursi penumpang

Pada sistem pengereman masih menggunakan disc brake pada sisi depan dan drum brake di sisi belakang.

Lewat spesifikasi tersebut, varian lawas hatchback Hyundai ini bisa jadi mobil bekas pilihan Anda. Mobil bekas Hyundai Atoz generasi kedua kini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai Rp 65 juta saja.

Jika Anda mencari mobil bekas Hyundai Atoz generasi kedua patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Hyundai Atoz generasi kedua tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Hyundai Atoz generasi kedua di situs mobil bekas Gridoto.com per 28 Juli 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Hyundai Atoz tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Berikut daftar harganya:

Baca Juga: Harga mobil bekas Kia Rio mulai Rp 90 juta, yuk cek spesifikasinya 

Varian Tahun Spesifikasi Harga
New 1.1 M/T 2005 1.100cc Rp 65 juta
A/T 2006 1.100cc Rp 65 juta
New 1.1 M/T 2006 1.100cc Rp 65 juta
A/T 2007 1.100cc Rp 70 juta
New 1.1 M/T 2007 1.100cc Rp 70 juta
New 1.1 M/T 2008 1.100cc Rp 80 juta

*Sumber: Gridoto.com  

*Harga tersebut dirangkum dari pedagang mobil bekas di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru