Harga mobil bekas Nissan Grand Livina tidak sentuh Rp 100 juta per Juli 2021

Kamis, 15 Juli 2021 | 14:34 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Nissan Grand Livina tidak sentuh Rp 100 juta per Juli 2021

ILUSTRASI. Harga mobil bekas Nissan Grand Livina tidak sentuh Rp 100 juta per Juli 2021


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Nissan Grand Livina sudah murah. Rangkuman dari situs mobil bekas Olx, harga mobil bekas Nissan Grand Livina mulai Rp 95 juta per Juli 2021. 

Harga mobil baru Nissan Grand Livina saat rilis mencapai Rp 260 jutaan untuk tipe tertinggi di 2013. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri multi-purpose vehicle (MPV) kelas menengah lainnya, seperti Honda Mobilio. 

Daftar Isi

Nissan Grand Livina pertama kali hadir di Indonesia pada 2007. Nissan Grand Livina mengalami perubahan di 2013 dengan tambahan nama “All New”. Tentu, terdapat pembaruan yang cukup banyak dari generasi sebelumnya.

Dengan harga mobil bekas Nissan Grand Livina yang kian murah, penasaran dengan spesifikasinya? 

Baca Juga: Harga mobil bekas Nissan Evalia terjangkau, dari Rp 60 juta per Juli 2021

Ini harga mobil bekas Nissan Grand Livina generasi kedua yang dirilis pada tahun 2013:

1. Sisi eksterior

Nissan Grand Livina

Sisi eksterior bagian depan Nissan Grand Livina memiliki tampilan mewah meskipun belum diterapkan desain V-Shape khas Nissan. Bagian depan, terdapat gril chrome dengan logo Nissan di tengahnya.

Bentuk segitiga pada headlamp masih dipertahankan dari seri sebelumnya. Pada headlamp dan foglamp sudah menggunakan halogen.

Bagian samping, Nissan Grand Livina memiliki body sporty dengan ground clearance rendah layaknya sebuah sedan. Pada spion terlihat ditambahkan lampu sein. Sedangkan ban disematkan velg alloy berukuran 16 inci.

Pada sisi belakang, Nissan Grand Livina disematkan stop lamp ciamik bentuk trapezoid menyamping ke sisi pintu. Ditambahkan roof spoiler dan wiper untuk menambah kesan sporty. 

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Sienta bersahabat, intip kisarannya per Juli 2021

2. Sisi interior

Harga mobil bekas Nissan Grand Livina

Berpindah pada sisi interior, ruang kabin mobil memiliki kesan yang lapang. Bagian layout kabin, doortrim, hingga didominasi warna hitam. Sedangkan jok kursi memiliki perbedaan warna pada tiap tipe, dari warna beige hingga all-black.

Dari bagian dashboard dan headunit disematkan aksen dua warna yakni hitam dan silver. Warna tersebut juga terdapat pada bagian setir. 

Posisi dashboard Nissan Grand Livina menyatu dengan head unit yang dilengkapi panel instrumen yang terbilang cukup, seperti pemutar musik CD, AUX, dan USB. Pada varian tertentu ditambahkan juga dengan layar 6.1 inci.

Bagian multi-information display (MID) menggunakan anlaog namun dipadukan dengan digital. 

Kursi bagian belakang Nissan Grand Livina sudah dilengkapi dengan headrest. Bahan yang dipakai yakni material kulit yang cukup mewah. Kabin ini memuat penumpang hingga 7 orang.

Bagian belakang Nissan Grand Livina memiliki headroom dan legroom yang cukup luas. Terdapat bagasi yang cukup lega sebagai ruang penyimpanan. Di baris kedua, ditambahkan juga AC blower yang cukup hingga baris ketiga.

Baca Juga: Periksa harga mobil bekas Nissan March, makin murah per Juli 2021

 

3. Performa mesin

Nissan Grand Livina hanya dibekali satu tipe mesin yakni 1.500cc HR15DE dengan teknologi Dual CVTC dan 4 silinder. Pada mesin 1.500cc mampu melaju hingga 107 horsepower dan torsi mencapai 148 Nm. 

Dari sisi transmisi, Nissan Grand Livina tersedia dengan transmisi manual 6 percepatan dan otomatis Xtronic CVT. Pada mesin sudah ditambahkan teknologi Dual Injector serta Twin VTC untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Sehingga Grand Livina akan semakin irit dari generasi sebelumnya.

Di sisi suspensi, disematkan MacPherson Strut with Stabilizer untuk bagian depan dan Torsion Beam with Stabilizer untuk bagian belakang.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Corolla Altis varian pertama dari Rp 50 juta per Juli 2021

4. Fitur keselamatan

Di sisi keamanannya, fitur terbilang cukup lengkap. Sistem pengereman Nissan Grand Livina menggunakan Ventilated Discs untuk bagian depan dan rem Drum untuk bagian belakang, dengan tambahan teknologi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Braking Force Distribution (EBD), dan Safety Assist (SA).

Pengemudi mendapatkan pengalaman teknologi canggih seperti Intelligent Key sehingga tidak perlu repot dengan kunci fisik. Pada bagian fitur pasif juga disematkan Dual airbags untuk penumpang depan dan pengemudi.

Terdapat pula sensor parkir dengan jarak 3 meter di bagian belakang. Pada tipe tertentu dibekali Rearview Camera yang membantu pengemudi melihat sisi belakang.

Baca Juga: Cek harga mobil bekas Toyota Yaris yang murah meriah per Juli 2021

5. Perbedaan tipe

Varian Nissan Grand Livina masih bertahan seperti generasi sebelumnya yakni tipe SV (terrendah), XV dan HWS.

  • Tipe SV dibekali velg alloy 15 inci, chrome design grill, electric door mirrorrear wiper, shock sensor, kursi jok soft fabric, seat belt, keyless entry, dan Dual SRS airbag
  • Tipe XV, sama seperti tipe SV, ditambah dengan foglampbody side molding, parking sensirdefogger, dan sistem pengereman ABS+EBD+BA.
  • Tipe Highwaystar (HWS) sama seperti tipe SV dengan tambahan aerokit, panel kayu, jok kulit, layar sentuh 6.1  inci dengan bluetoth dan rearview camera.

Pada tahun 2014, Nissan menambahkan 2 varian yakni Nissan Grand Livina tipe HighwayStar Autotech dan tipe X-Gear

  • Tipe HigwayStar Autotech menerima penambahan Velg berukuran 16 inci, front gril Autech, Aero kit Autech, foglamp Autech, black Interior dengan leather seatsterring leather with Audio Stering Switch, dan head rest.
  • Tipe X-Gear sama seperti di XV dengan penambahan velg alloy 16 inci, sporty Aerokit, black handle doorroof railsuede black seataudio touchscreen 6 inci dengan bluetooth. Pada seri ini eksterior terlihat lebih sporty dengan guratan kontras berwarna hitam di sisi bumber depan dan belakang.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz keluaran awal termurah Rp 100 juta saja

Lewat detail spesifikasi tersebut, varian MPV Nissan ini bisa jadi mobil bekas pilihan Anda. Harga mobil bekas Nissan Grand Livina kini bisa Anda dapatkan mulai Rp 95 juta saja. 

Jika Anda mencari mobil bekas Nissan Grand Livina patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Nissan Grand Livina tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Nissan Grand Livina di situs mobil bekas Olx per 15 Juli 2021. Wilayah penjualan mobil bekas Nissan Grand Livina tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya.

Daftar harga mobil bekas Nissan Grand Livina sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
All New 1.5 HWS 2013 1.500cc Rp 120 juta
All New 1.5 SV A/T 2013 1.500cc Rp 100 juta
All New 1.5 SV M/T 2013 1.500cc Rp 110 juta
All New 1.5 XV A/T 2013 1.500cc Rp 120 juta
All New 1.5 XV M/T 2013 1.500cc Rp 120 juta
All New 1.5 HWS 2014 1.500cc Rp 130 juta
All New 1.5 SV A/T 2014 1.500cc Rp 120 juta
All New 1.5 SV M/T 2014 1.500cc Rp 120 juta
All New 1.5 X.Gear A/T 2014 1.500cc Rp   95 juta
All New 1.5 X.Gear M/T 2014 1.500cc Rp 100 juta
All New 1.5 XV A/T 2014 1.500cc Rp 120 juta
All New 1.5 XV M/T 2014 1.500cc Rp 130 juta
All New 1.5 SV M/T 2014 1.500cc Rp 110 juta

*Sumber: Olx

*Harga mobil bekas Nissan Grand Livina tersebut dirangkum dari pedagang di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Nissan Grand Livina tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Nissan Grand Livina dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Harga mobil bekas Nissan Juke varian lawas tak sampai Rp 100 juta per Juli 2021

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru