Harga mobil bekas Nissan X-Trail generasi ini di bawah Rp 100 juta per Juni 2021

Kamis, 17 Juni 2021 | 12:39 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Nissan X-Trail generasi ini di bawah Rp 100 juta per Juni 2021

ILUSTRASI. Harga mobil bekas Nissan X-Trail generasi ini di bawah Rp 100 juta per Juni 2021.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Nissan X-Trail sudah ramah di kantong. Data yang dirangkum dari situs Olx, harga mobil bekas Nissan X-Trail generasi kedua dari Rp 95 juta per Juni 2021. 

Harga mobil bekas tersebut turun dari bulan lalu yang tercatat mencapai Rp 105 juta.

Harga mobil baru Nissan X-Trail generasi kedua saat rilis mencapai Rp 350 juta untuk tipe tertinggi di 2008. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri sport utility vehicle (SUV) kelas menengah lainnya, seperti Toyota Harrier dan Honda CR-V. 

Nissan X-Trail generasi kedua merupakan pembaruan dari generasi pertama setelah 7 tahun peluncuran. Nissan mengklaim, fitur Nissan X-trail tergolong lengkap dan beragam di kelas SUV.

Dengan harga mobil bekas Nissan X-Trail yang sudah murah, penasaran dengan spesifikasinya? 

Baca Juga: Murah banget, ini harga mobil bekas Nissan March generasi awal per Juni 2021

Intip harga mobil bekas Nissan X-Trail generasi kedua beserta ulasan fitur berikut:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Nissan X-trail

Sisi eksterior bagian depan Nissan X-Trail memiliki tampilan sederhana namun simpel. Bagian depan masih mengusung model yang sama pada generasi sebelumnya. Perbedaan terlihat pada tambahan list di sisi logo Nissan.

Nissan X-Trail beraksen gril dengan menggunakan pola pori-pori. Bentuk headlamp juga masih sama dengan tambahan aksen kristal.

Pada tipe tertinggi, headlamp telah didukung projector yang cukup apik dari tipe lainnya. Tentu, lampu sudah dilengkapi dengan bohlam halogen.

Bagian samping Nissan X-Trail, bodi mobil terlihat sporty dengan ground clearance yang meninggi ke belakang. Ditambahkan spion tanduk pada tipe tertinggi untuk memudahkan parkir mobil.

Pada spion dan handle pintu Nissan X-Trail, warna sudah senada dengan bodi. Sedangkan ban disematkan velg alloy berukuran 17 inci.

Bagian belakang Nissan X-Trail generasi kedua dipercantik dengan adanya rearlamp dan stop lamp lebih modern bentuk kotak vertikal menyamping ke sisi pintu. Ditambahkan roof spoiler dan wiper untuk menambah kesan sporty. 

Baca Juga: Tak sampai Rp 100 juta, harga mobil bekas Nissan Grand Livina kini bersahabat

2. Sisi interior

Berpindah pada sisi interior Nissan X-Trail, ruang kabin mobil memiliki kesan yang lapang. Bagian layout kabin didominasi werna cerah yakni abu-abu, Sedangkan doortrim hingga kursi didominasi paduan warna hitam dan abu-abu.

Dari bagian dashboard dan headunit  Nissan X-Trail disematkan aksen dua warna yakni hitam dan silver. Warna tersebut juga terdapat pada bagian setir. 

Posisi dashboard  Nissan X-Trail menyatu dengan head unit yang dilengkapi panel instrumen yang terbilang cukup seperti pemutar musik CD, AUX, dan USB. Pada tipe tertentu sudah menggunakan tambahan layar sebagai instrumen audio.

Bagian multi-information display (MID) Nissan X-Trail menggunakan anlaog namun dipadukan dengan digital untuk informasi kabin. Pada keluaran tahun 2011, sudah disematkan tambahan layar sentuh untuk tipe tertinggi.

Kursi bagian belakang Nissan X-Trail sudah dilengkapi dengan headrest. Bahan yang dipakai yakni material kulit yang cukup mewah.

Sayangnya, di kelas SUV, kabin hanya memuat penumpang hingga 5 orang. Keunggulan yang ada terlihat pada bagasi yang sangat lega di kelasnya sebagai ruang penyimpanan.

Baca Juga: Murah banget, harga mobil bekas Nissan Evalia dari Rp 60 juta per Juni 2021

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru