Harga mobil bekas Nissan X-Trail kini dari Rp 100 juta per April 2021

Selasa, 20 April 2021 | 08:24 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Nissan X-Trail kini dari Rp 100 juta per April 2021

ILUSTRASI. Harga mobil bekas Nissan X-Trail kini dari Rp 100 juta per April 2021


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Nissan X-Trail sudah bersahabat untuk generasi kedua. Data yang dirangkum dari situs jual beli Olx, harga mobil bekas Nissan X-Trail generasi kedua dari Rp 100 juta per April 2021. 

Harga mobil baru Nissan X-Trail generasi kedua saat rilis mencapai Rp 350 juta untuk tipe tertinggi di 2008. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri sport utility vehicle (SUV) kelas menengah lainnya, seperti Toyota Harrier dan Honda CR-V. 

Nissan X-Trail generasi kedua merupakan pembaruan dari generasi pertama setelah 7 tahun peluncuran. Nissan mengklaim, fitur Nissan X-trail tergolong lengkap dan beragam di kelas SUV.

Dengan harga mobil bekas Nissan X-Trail yang sudah murah, penasaran dengan spesifikasinya? 

Baca Juga: Kini mulai Rp 100 jutaan, harga mobil bekas Toyota Rush untuk varian ini

Berikut spesifikasi dan harga mobil bekas Nissan X-Trail generasi kedua tahun 2008:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Nissan X-trail

Sisi eksterior bagian depan Nissan X-Trail memiliki tampilan sederhana namun simpel. Bagian depan masih mengusung model yang sama pada generasi sebelumnya. Perbedaan terlihat pada tambahan list di sisi logo Nissan.

Nissan X-Trail beraksen gril dengan menggunakan pola pori-pori. Bentuk headlamp juga masih sama dengan tambahan aksen kristal.

Pada tipe tertinggi, headlamp telah didukung projector yang cukup apik dari tipe lainnya. Tentu, lampu sudah dilengkapi dengan bohlam halogen.

Bagian samping Nissan X-Trail, bodi mobil terlihat sporty dengan ground clearance yang meninggi ke belakang. Ditambahkan spion tanduk pada tipe tertinggi untuk memudahkan parkir mobil.

Pada spion dan handle pintu Nissan X-Trail, warna sudah senada dengan bodi. Sedangkan ban disematkan velg alloy berukuran 17 inci.

Bagian belakang Nissan X-Trail generasi kedua dipercantik dengan adanya rearlamp dan stop lamp lebih modern bentuk kotak vertikal menyamping ke sisi pintu. Ditambahkan roof spoiler dan wiper untuk menambah kesan sporty. 

Baca Juga: Cek harga mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport yang kian murah per April 2021

2. Sisi interior

Berpindah pada sisi interior Nissan X-Trail, ruang kabin mobil memiliki kesan yang lapang. Bagian layout kabin didominasi werna cerah yakni abu-abu, Sedangkan doortrim hingga kursi didominasi paduan warna hitam dan abu-abu.

Dari bagian dashboard dan headunit  Nissan X-Trail disematkan aksen dua warna yakni hitam dan silver. Warna tersebut juga terdapat pada bagian setir. 

Posisi dashboard  Nissan X-Trail menyatu dengan head unit yang dilengkapi panel instrumen yang terbilang cukup seperti pemutar musik CD, AUX, dan USB. Pada tipe tertentu sudah menggunakan tambahan layar sebagai instrumen audio.

Bagian multi-information display (MID) Nissan X-Trail menggunakan anlaog namun dipadukan dengan digital untuk informasi kabin. Pada keluaran tahun 2011, sudah disematkan tambahan layar sentuh untuk tipe tertinggi.

Kursi bagian belakang Nissan X-Trail sudah dilengkapi dengan headrest. Bahan yang dipakai yakni material kulit yang cukup mewah.

Sayangnya, di kelas SUV, kabin hanya memuat penumpang hingga 5 orang. Keunggulan yang ada terlihat pada bagasi yang sangat lega di kelasnya sebagai ruang penyimpanan.

Baca Juga: Harga mobil bekas Nissan March sudah murah, dari Rp 60 juta per April 2021

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru