Harga Mobil Bekas SUV Di Bawah Rp 300 Jutaan yang Wajib Jadi Pertimbangan

Sabtu, 17 Juni 2023 | 14:35 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Harga Mobil Bekas SUV Di Bawah Rp 300 Jutaan yang Wajib Jadi Pertimbangan

ILUSTRASI. Penjualan mobil di pusat penjualan mobil bekas di Tangerang Selatan,


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. SUV atau Sport Utility Vehicle menjadi kendaraan favorit di Indonesia. Mobil SUV dinilai sangat cocok untuk karakter konsumen di Indonesia. Sebab, mobil ini memiliki ground clearance yang cukup tinggi, irit konsumsi bahan bakar minyak (BBM), kapasitas penumpangnya 5 orang sampai 7 orang, dan harganya terjangkau.

SUV bertransformasi menjadi crossover yang memberikan kenyamanan, efisiensi serta performa lebih optimal. Konsumen pun mendapatkan begitu banyak pilihan SUV sesuai dengan selera, budget dan kebutuhan.

Berdasarkan ukuran body mobilnya, SUV terbagi ke dalam 4 jenis mobil, yaitu, SUV Mini (Low SUV), SUV Compact, SUV Ukuran Sedang, dan SUV Full-Size.

Mobil SUV yang menarik minat konsumen, di antaranya Toyota Rush, Honda HR-V, Wuling Almaz, Toyota Corolla Cross, Suzuki XL7, Daihatsu Terios, Hyundai Kona Electric, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Honda CR-V, dan yang masih banyak lagi.

Keunggulan mobil SUV yang paling jelas terlihat adalah performanya yang tangguh dan mampu melintas di berbagai jenis medan jalan. Baik jalan perkotaan sampai medan jalan yang ekstrem yang banyak bebatuan.

Meski melintasi jalan penuh dengan bebatuan, pengguna mobil SUV akan tetap merasa aman dan nyaman. Bahkan, tidak akan merasakan terjalnya medan jalan karena kursi pada mobil SUV didesain untuk menjaga penumpang dan pengemudi agar tidak terganggu dalam kondisi jalan yang kurang mulus.

Keunggulan yang terakhir adalah mobil SUV yang cocok dijadikan mobil keluarga terbaik karena memiliki kapasitas penumpang cukup banyak maksimal 7 penumpang.

Baca Juga: Harga Mobil Baru Rp 100 Jutaan mulai dari Agya, Confero, Brio, dan Varian Lain

Namun, bila dibandingkan dengan mobil MPV maka mobil SUV masih terbilang cukup mahal. Mahalnya harga mobil SUV juga sejalan dengan kelengkapan fitur mobil yang canggih berkualitas tinggi.

Salah satu mobil SUV yang terbilang murah bagi konsumen, adalah Daihatsu Terios. Konsumen bisa membelinya dengan harga sekitar 200 jutaan. Daihatsu Terios merupakan mobil SUV yang mirip dengan Toyota Rush. Sebab, dimensi dan interior Terios hampir sama.

Meskipun bukan salah satu yang mobil dengan tingkat kenyamanan yang baik, namun mobil Daihatsu Terios mampu melewati jalan terjal tanpa perlu khawatir biaya perawatannya.

Dengan harga mobil bekas yang lebih murah, Daihatsu Terios bisa jadi pilihan yang tepat bagi yang menginginkan SUV kompak yang tangguh, nyaman, dan dapat diandalkan dalam setiap petualangan.

Namun jika mencari mobil yang nyaman dan aman, maka Toyota Rush adalah pilihan yang paling cocok. Harga mobil bekas ini pun juga masih bisa dibeli dengan harga di bawah 300 juta. SUV yang satu ini juga banyak dipilih oleh konsumen di Indonesia.

Ground clearance yang cukup tinggi membuat mobil ini disukai, karena terlihat tangguh dan dapat melewati genangan air yang cukup tinggi. Dengan reputasi Toyota sebagai produsen mobil terkenal yang dikenal akan kehandalan dan kualitasnya, Toyota Rush menjadi salah satu opsi yang patut dipertimbangkan.

Anda bisa mencari mobil bekas Daihatsu, Toyota serta merek lainnya di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023 yang berlangsung hingga 16 Juli 2023 mendatang. Mobbi yang terintegrasi dengan berbagai lini bisnis otomotif Grup ASTRA, juga ikut memeriahkan Pekan Raya Jakarta ini dengan mengusung tema Pesta Mobil Bekas. Mobbi memberikan benefit hingga puluhan juta rupiah selama kegiatan PRJ 2023 berlangsung.

Baca Juga: Harga Mobil Daihatsu Rocky Tak Bergerak, Rekomendasi SUV dengan 26 Pilihan Varian

"Sebagai salah satu tradisi pesta rakyat Jakarta yang paling dinanti setiap tahunnya, kami percaya bahwa PRJ 2023 memiliki potensi besar untuk memberikan dampak positif bagi berbagai pelaku usaha. Oleh karena itu, partisipasi Mobbi dalam PRJ 2023 merupakan kesempatan yang berharga untuk menjangkau konsumen dan menjadi platform yang tepat untuk memenuhi kebutuhan akan mobil bekas yang berkualitas,” papar President Director PT Astra Digital Mobil (Mobbi), Naga Sujady.

Hal ini juga didukung oleh pilihan kendaraan yang tepat untuk masing-masing orang, serta layanan yang variatif menyesuaikan tren dan kebutuhan masyarakat yang semakin berkembang. Kini masayarakat tidak hanya bisa membeli mobil dengan harga yang terjangkau, tetapi juga mendapatkan kepuasaan akan kualitas dari mobil bekas yang dibelinya.  

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru