Harga mobil bekas Suzuki Ertiga kian murah, rekomendasi MPV di bawah Rp 100 juta

Kamis, 05 Agustus 2021 | 12:48 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Suzuki Ertiga kian murah, rekomendasi MPV di bawah Rp 100 juta

ILUSTRASI. Harga mobil bekas Suzuki Ertiga kian murah, rekomendasi MPV di bawah Rp 100 juta.


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Mobil bekas Suzuki Ertiga bisa jadi MPV pilihan ramah kantong. Harga mobil bekas Suzuki Ertiga tercatat kian turun. 

Rangkuman situs jual beli Olx, harga mobil bekas Suzuki Ertiga varian generasi awal mulai Rp 95 juta per Agustus 2021. Harga mobil bekas Suzuki jenis MPV ini turun dari bulan lalu yang mencapai Rp 105 juta.

Saat rilis, harga mobil Suzuki Ertiga mencapai Rp 200 jutaan untuk tipe tertinggi. Suzuki Ertiga merupakan mobil seri low multi-purpose vehicle (LMPV) yang bersaing bersama Honda Mobilio dan Toyota Calya. 

Suzuki mengklaim mesin Ertiga unggul dalam efisiensi bahan bakar yang cukup baik. Sehingga, Suzuki Ertiga dijuluki mobil irit.

Suzuki Ertiga merupakan varian pembaruan dari seri hatchback Suzuki Splash yang cukup fenomenal bagi Suzuki. Dengan harga mobil bekas Suzuki Ertiga yang sudah terjangkau, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Harga mobil bekas Suzuki Karimun Wagon R murah meriah dari Rp 50 jutaan

Simak mobil bekas Suzuki Ertiga rilisan awal tahun 2012 beserta fitur:

1. Bagian eksterior

Harga mobil bekas Suzuki Ertiga generasi pertam MPV

Dimulai dari bagian luar, Suzuki Ertiga memiliki tampilan mewah dan elegan. Suzuki Ertiga disematkan desain yang cukup ramping dari bagian lebar dan panjangnya. 

Pada bagian depan, gril dilapisi chrome dengan garis horizontal menambah kesan elegannya. Sekilas ketika melihat bagian depan Suzuki Ertiga memiliki bagian depan yang serupa dengan Suzuki Swift. 

Mobil Suzuki Ertiga dilengkapi headlamp modern dengan lampu halogen dan multireflektor.

Di sisi depan Suzuki Ertiga juga dilengkapi pula lampu bantuan fog dan stop lamp yang modern. Sisi samping dari Suzuki Ertiga memiliki bentuk yang cukup apik dengan ground clearance rata-rata sebuah mobil MPV.

Pada spion disematkan teknologi elektrik baru, New Electric Foldable Outsude Mirror. Bagian ban terdapat ukuran velg sebesar 15 inci.

Bagian belakang Suzuki Ertigarearlamp memiliki desain sederhana. Terdapat grill di bagian bawah dengan tambahan rear under guard

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Vios generasi kedua murah, bisa jadi sedan pilihan

2. Bagian interior

Pindah ke bagian dalam Suzuki Ertiga, MPV ini memiliki paduan warna beige pada jok dan layout kabin. Dari bagian depan, eleman dashboard yang dipakai merupakan plastik sederhana.

Bagian dashboard Suzuki Ertiga dilengkapi dengan desain yang cukup modern dan tidak membosankan. Paduan warna beige dan cokelat juga disematkan pada dashboard. Terdapat panel instrumen sebagai pendukung fitur audio, radio, CD, AUX, dan USB. 

Di bagian multi-instrumen display (MID) Suzuki Ertiga disematkan speedometer dan layar informasi kabin digital. Bagian kemudi dilengkapi kontrol audio dengan pengemudi.

Kabin dari mobil bekas Suzuki Ertiga terdiri dari tiga baris kursi yang mampu menampung hingga 7 orang penumpang. Selain itu ada opsi lipat di kursi bagian belakang.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Kijang Innova murah banget, cek varian ini

3. Performa mesin

Suzuki Ertiga ini dibekali mesin VVT K14B DOHC dengan kapasitas 1.400cc dengan 4 silinder. Mesin Suzuki Ertiga ini mampu melaju dengan tenaga hingga 95 horsepower dengan torsi maksimum 130 Nm.

Tentunya, Suzuki Ertiga disematkan teknologi Multi Point Injection yang membuat mobil ini irit bahan bakar.

Transmisi Suzuki Ertiga tersedia dalam manual 5 percepatan dan matic 4 percepatan. Suspensi depanmenggunakan MacPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang Torsion Beam with Coil Spring.

Baca Juga: Harga mobil bekas Suzuki Ignis makin murah, hanya Rp 90 jutaan per Agustus 2021

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru