Harga mobil bekas Toyota Avanza semakin murah, dari Rp 50 juta di awal Maret

Sabtu, 06 Maret 2021 | 09:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Toyota Avanza semakin murah, dari Rp 50 juta di awal Maret


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Toyota Avanza sekarang kian ekonomis. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Toyota Avanza terendah kini Rp 50 juta untuk periode Maret 2021. 

Mobil bekas seri low multi-purpose vehicle (LMPV) yang legendaris, Toyota Avanza generasi pertama bisa jadi pilihan mobil Anda. Mobil bekas Avanza generasi pertama dipamerkan pertama kali pada 2003 di Gaikindo Auto Expo dan dirilis di tahun yang sama.

Toyota Avanza generasi pertama merupakan hasil kolaborasi dari PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tentunya dengan Daihatsu Xenia. Banderol Toyota Avanza baru kala itu hanya sekitar Rp 90 juta-Rp 100 juta. 

Dengan harga mobil bekas yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasi Toyota Avanza?

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Calya kini cukup murah, tahun muda dari Rp 90 juta

Yuk, simak spesifikasi dari Toyota Avanza generasi awal:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Toyota Avanza

Dari sisi tampilan depan, Toyota Avanza keluaran awal ini memiliki bodi yang cukup bulat. Mulai dari headlamp memiliki desain yang cukup modern di zamannya. Terdapat gril dengan jumlah tiga list membentang dengan logo Toyota di tengahnya.

Sedangkan di bagian bumper Toyota Avanza terlihat lubang udara sebagai pendingin mesin alami. Pada tipe tertentu, dilengkapi dengan foglamp berbentuk bulat.

D sisi samping Toyota Avanza terlihat bodi mobil menonjol pada bagian belakang. Ground clearance mobil ini cukup tinggi di kelas MPV. Ban mendapatkan velg berukuran 14 inci.

Sedangkan, di sisi belakang Toyota Avanza tampak sederhana. Terlihat stoplamp cukup berbentuk trapezoid pipih. Namun sayangnya, Avanza generasi awal belum dilengkapi handle pintu bagasi.

Baca Juga: Makin ramah kantong, harga mobil bekas Toyota Fortuner mulai Rp 110 juta saja

2. Sisi interior

Berpindah ke sisi interior, mobil Toyota Avanza memiliki ruang yang cukup luas. Interior dashboard dibalut dengan satu warna saja yakni hitam. Bagian headunit terlihat panel instrumen yang menawarkan fitur radio, musik, hingga CD.

Di sisi multi-information display (MID) dilengkapi dengan speedometer analog dengan desain cukup modern di zamannya. Kursi Toyota Avanza dibekali tiga baris jok. Bahan yang dipakai cukup tebal dan empuk.

Beberapa tipe dari Toyota Avanza masih menggunakan pembuka kaca putar di setiap sisinya. Bagian bagasi terlihat lapang, dengan opsi kursi baris ketiga dilipat.

Baca Juga: Mulai Rp 80 juta saja, harga mobil bekas Daihatsu Xenia generasi ini kian terjangkau

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru