Harga mobil bekas Toyota Kijang Innova generasi ini terendah Rp 150 juta

Selasa, 12 Januari 2021 | 11:04 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Toyota Kijang Innova generasi ini terendah Rp 150 juta

ILUSTRASI. Harga mobil bekas Toyota Kijang Innova generasi ini terendah Rp 150 juta


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Toyota Kijang Innova semakin ramah di kantong. Data pricelist di Gridoto.com menyebut harga mobil bekas Toyota Kijang Innova termurah kini Rp 150 juta periode Januari 2021. 

Harga mobil baru Toyota Kijang Innova saat rilis mencapai Rp 300 juta untuk tipe tertinggi di 2004. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri MPV kelas menengah lainnya seperti Nissan X-trail hingga Isuzu Panther. Toyota mengklaim Kijang Innova merupakan MPV menengah ke atas.

Generasi 2004 merupakan peralihan dari generasi Toyota Kijang kapsul dan Toyota Kijang Krista. Nama Innova tentu membawa perubahan besar baik mesin hingga desain.

Selanjutnya Toyota Kijang Innova mendapatkan facelift pertama pada tahun 2010. Pada tahun 2013, Toyota juga merilis Kijang Innova faclift kedua dengan membawa perubahan yang cukup signifikan.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Fortuner Januari mulai Rp 100-an juta

Dengan harga mobil bekas Toyota Kijang Innova yang semakin murah, tentu penasaran dengan spesifikasinya?

Yuk, mulai bedah spesifikasi Toyota Kijang Innova generasi ketiga tahun 2013:

1. Sisi eksterior 

Harga mobil bekas Toyota Kijang Innova

Sisi eksterior bagian depan, Toyota Kijang Innova memiliki tampilan yang lebih fresh, dari generasi sebelumnya. Layaknya sebuah mobil MPV family car, Toyota Kijang Innova cocok dibawa perjalanan jauh. 

Bagian depan terdapat gril berukuran lebih besar dengan list chrome yang lebih banyak. Gril tersebut disematkan sebuah celah tipis beraksen hitam dan chrome. Logo Toyota terletak di tengah gril.

Bentuk headlamp Kijang Innova memiliki lampu yang lebih tajam untukmemberikan kesan gahar. Terdapat tambahan lubang udara di bagian bumper berbentuk trapezoid. Tentu, terdapat foglamp pada kedua sisi bumper.

Bagian samping, bodi mobil terlihat elegan dengan ground clearence yang cenderung meninggi di bagian belakang. Sedangkan ban disematkan velg chrome yang lebih besar yakni 15 inci.

Bagian belakang Toyota Kijang Innova disematkan stop lamp ciamik berbentuk segitiga. Rearlamp diberi tambahan garnish yang menambah kesan mewah. 

Ada tambahan rear spoiler pada tipe tertinggi. Tentu, terdapat wiper sebagai pembersih kaca belakang.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Rush mulai Rp 80 jutaan, kian murah di awal tahun

2. Sisi interior

Harga mobil bekas Toyota Kijang Innova

Berpindah pada sisi interior, Toyota Kijang Innova memiliki ruang kabin mobil memiliki kesan lapang. Dari bagian dashboard dan headunit disematkan dua pilihan warna, yakni biege dan silver.

Bagian layout kabin, Toyota Kijang Innova mendapatkan doortrim hingga kursi didominasi warna biege dan silver. Posisi dashboard menyatu dengan head unit.

Panel instrumen terbilang cukup lengkap, seperti layar sentuh 8 inci, pemutar radio, CD, AUX, dan USB. 

Pada bagian Multi-Information Display (MID) menggunakan anlaog namun dipadukan dengan digital pada odometer. Tentu, sebagai pendingin, AC di Toyota Kijang Innova sudah lengkap dengan Integrated Rear Blower.

Kursi terdiri dari 3 baris yang sudah dilengkapi dengan headrest. Toyoa Kijang Innova memiliki ruang kaki yang lebar di setiap bangku. Plus, kualitas bahan kursi yang cukup baik.

Kursi baris ketiga mampu dilipat ke arah samping sehingga dapat menambah luas bagasi. Kabin ini memuat penumpang hingga 8 orang.

Baca Juga: Awal tahun kian murah, harga mobil bekas Toyota Kijang Innova mulai Rp 60 jutaan

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru