Otomotif

Harga mobil bekas Toyota Rush kini ramah kantong, mulai Rp 80 jutaan saja

Rabu, 03 Februari 2021 | 14:23 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Toyota Rush kini ramah kantong, mulai Rp 80 jutaan saja

ILUSTRASI. Harga mobil bekas Toyota Rush kini ramah kantong, mulai Rp 80 jutaan saja.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Toyota Rush kini sudah ramah di kantong. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Toyota Rush kini Rp 85 juta periode Februari 2021. 

Toyota Rush merupakan seri compact sport utility vehicle (SUV) yang meluncur pada 2007. Generasi pertama dari Toyota Rush ini dipasarkan selama 2007 hingga 2010 dengan versi prefaclift.

Toyota Rush mengambil rancang bangun dari pendahulunya, Toyota Avanza yang berjenis multi-purpose vehicle (MPV) . Sehingga, memiliki ukuran dimensi yang tidak jauh berbeda.

Dengan harga mobil bekas Toyota Rush generasi pertama yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Sudah bersahabat, harga mobil bekas Suzuki Ertiga tahun segini dari Rp 120 juta

Yuk, intip spesifikasi Toyota Rush generasi pertama tahun 2008:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Toyota Rush

Pada bagian eksterior Toyota Rush memiliki tampilan sporty. Bagian depan memiliki bentuk cap hingga bawah yang memiliki bentuk seperti cangkang. Tambahan gril yang dilapisi warna hitam, headlamp, dan dilengkapi pula foglamp

Dari sisi samping, Toyota Rush terlihat gagah dengan ground clearance yang tinggi. Terlihat ban memiliki ukuran velg alloy 16 inci.

Di sisi belakang mobil Toyota Rush terlihat mewah dengan tambahan "konde" untuk menyimpan ban. Mekanisme membuka bagasi yakni pintu samping.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Calya Februari 2021 kian bersahabat, mulai Rp 90 juta

2. Sisi interior

Lanjut pada bagian interior Toyota Rush, ruang yang ada dalam kabin mobil memiliki kesan yang lapang. Pada dashboard terdapat head unit yang dilengkapi dengan fitur audio untuk memutar radio, musik, CD, dan USB.

Toyota Rush mampu menampung penumpang hingga 5 orang, berbeda dari saudaranya Daihatsu Terios yang bisa memuat hingga 7 orang.

Bagian pelapis interior dashboard dan kemudi terbuat dari plastik seperti halnya Toyota Avanza. Interior yang bertransmisi matic dan manual memiliki perbedaan.

Pada versi otomatis Toyota Rush menggunakan roda kemudi model 4 Spoke sedangkan transmisi manual dengan setir kemudian 3 Spoke.

Toyota Rush memiliki pintu belakang yang dapat dibuka ke sisi samping. Hal ini karena adanya penempatan roda cadangan pada konde di bagian belakang. Tentu bagasi memiliki ruang yang cukup lapang. 

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Etios Valco makin terjangkau, mulai Rp 70 juta saja

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru