Harga mobil bekas Toyota Yaris mulai Rp 90 jutaan per Mei 2021, dapat varian ini

Jumat, 28 Mei 2021 | 11:29 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Toyota Yaris mulai Rp 90 jutaan per Mei 2021, dapat varian ini

ILUSTRASI. Harga mobil bekas Toyota Yaris mulai Rp 90 jutaan per Mei 2021, dapat varian ini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Toyota Yaris generasi kedua facelift sudah terjangkau. Catatan pricelist di Gridoto menunjukkan harga mobil bekas Toyota Yaris paling murah Rp 90 juta per Mei 2021. 

Toyota Yaris generasi pertama dengan julukan "bakpao" saat ini masih popular di Indonesia. Toyota Yaris generasi pertama yang hadir di Indonesia merupakan generasi Toyota Yaris yang kedua di dunia.

Kehadiran Toyota Yaris, menjadi pengganti Toyota Starlet yang tidak lagi diproduksi sejak 1996. Pada 2010, Toyota Yaris mengalami pembaruan yang cukup apik, namun tidak memberikan perubahan besar di sisi eksteriornya.

Toyota Yaris masuk dalam persaingan hatchback bersama Honda Jazz, Suzuki Swift dan Mazda 2. Ketiganya memiliki rentang pada harga mobil yang sama.

Kini dengan harga mobil bekas Toyota Yaris yang semakn murah penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Cek harga mobil bekas Suzuki Splash tahun lawas yang kini terjangkau per Mei 2021

Simak harga mobil bekas Toyota Yaris facelift generasi kedua tahun 2010 ini:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Toyota Yaris

Pada bagian eksterior, tidak diragukan lagi desain Toyota Yaris sangat futuristik. Bodi Toyota Yaris hampir tidak ada lekukan titik sudut. Tentunya, para pecinta otomotif menjulukinya Toyota Yaris "bakpao".

Namun, pada ground clearance Toyota Yaris terlihat sangat rendah, sehingga Toyota mengklaim bahwa mobil ini cocok sebagai pemimpin segmen city car menengah ke atas.

Pada bagian depan Toyota Yaris tampak gril dengan tambahan list chrome tebal yang belum ada pada varian sebelumnya. Di bawahnya terlihat logo Toyota. 

Headlamp masih dipertahankan dengan desain yang lebih kristal. Desain lampu depan ini memiliki kemiripan dengan yang dimiliki oleh Toyota Vios. Di sisi samping, ban disematkan velg berukuran 15 inci dengan warna chrome.

Pada bagian belakang, Toyota Yaris terlihat stoplamp berbentuk segitiga dengan tonjolan sedikit kedepan. Wiper juga disematkan untuk membantu pembersihan.

Baca Juga: Harga mobil bekas Nissan Grand Livina sudah murah, mulai dari Rp 60 jutaan

2. Sisi interior

Desain interior Toyota Yaris cukup mewah. Pada Dashboard memiliki bentuk tanpa sudut dengan warna hitam pekat.

Namun, terdapat lining berwarna silver pada headunit. Secara keseluruhan, layout kabin memiliki warna terang pada bagian atas dan warna hitam pada jok kursi. 

Dari generasi sebelumnya, tidak banyak berubah dengan hanya memperbarui dari keluasan ruang tengah interior Toyota Yaris.

Letak multi-instrumen display (MID) Toyota Yaris berada di tengah bersama perangkat audio. Sehingga, pengemudi perlu menoleh ke kiri untuk melihat MID.

Sayangnya, salah satu yang dikeluhkan adalah kabin Toyota Yaris yang kurang lega. Toyota Yaris mampu menampung hingga 5 orang.

Bagian bagasi terdapat ruang penyimpanan roda cadangan. Untuk menambah luas bagasi, pada bagian jok kedua dapat dilipat.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Kijang Innova sudah ramah kantong untuk generasi ini

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru