Otomotif

Harga Mulai Rp 349 Juta, Kia Sonet Facelift Resmi Meluncur

Rabu, 25 September 2024 | 23:15 WIB Sumber: Kompas.com
Harga Mulai Rp 349 Juta, Kia Sonet Facelift Resmi Meluncur

ILUSTRASI. PT Kreta Indo Artha (KIA) meluncurkan The New Kia Sonet pada ajang GIIAS Bandung 2024.


INDUSTRI OTOMOTIF - BANDUNG. PT Kreta Indo Artha (KIA) meluncurkan The New Kia Sonet pada ajang GIIAS Bandung 2024. SUV ringkas ini membawa perubahan dari sisi tampilan dan fitur.

The New Kia Sonet hadir dalam dua varian, yaitu Ultimate dan Premiere. Keduanya memiliki desain eksterior yang semakin modern dan dinamis.

“Dengan desain yang lebih modern serta fitur-fitur yang lebih canggih, kami berharap The New Kia Sonet dapat menjadi pilihan utama bagi konsumen yang menginginkan SUV perkotaan yang cerdas dan stylish,” ujar Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA) Ario Soerjo, dalam keterangan resmi (25/9/2024).

Bagian depan mobil ini mengusung New Tiger Nose Grille khas Kia dan New LED Headlamp yang disertai dengan DRL Star Map Lamp dan LED Fog Lamp, memberikan tampilan yang agresif dan futuristik.

Baca Juga: Mobil SUV Jadi Pilihan Paling Populer di Tanah Air, Kenapa?

Kehadiran pelek desain baru New Diamond Cutting Alloy berukuran 16 inci juga memperkuat kesan elegan dan sporty.

Pada bagian belakang terdapat New Rear Skid Plate Bumper serta New Rear Lamp with Star Map LED Design, yang memberikan tampilan yang lebih segar pada The New Kia Sonet. Khusus untuk varian Ultimate dilengkapi dengan New Rear Spoiler dan Rear Fog Lamp.

Beralih ke dalam kabin, interior The New Kia Sonet dirancang untuk menghadirkan kenyamanan melalui ragam fitur modern bagi penggunanya.

Pembaruan terlihat pada New Air Vent Design with Black High Gloss, New Center Panel Design, dan fitur Wireless Charging serta USB-C Charging Port.

Pengemudi dan penumpang pun akan dimanjakan dengan sistem hiburan yang mendukung Apple Car Play & Android Auto dan terkoneksi dengan BOSE Premium Sound System with 7-speakers melalui head unit 8 inci LCD untuk varian Premiere dan 10,25 inci Wide LCD untuk Ultimate.

Baca Juga: Kia Catatkan Total 571 SPK Selama GIIAS 2024

Berkendara pun semakin nyaman dengan fitur Front Ventilated Seats pada bangku baris pertama untuk kedua varian dan pengaturan elektrik pada kursi pengemudi khusus varian Ultimate.

Produk ini juga dibekali dengan fitur keselamatan yang lengkap untuk memastikan perlindungan maksimal bagi pengemudi dan penumpang. The New Kia Sonet didukung dengan 6 airbags, Parking Distance Warning, ABS, ESC, hingga Hill Hold Control.

Untuk varian Ultimate, Kia membekali SUV subkompak ini dengan Rear Disc Brake dan fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang membantu pengemudi untuk menghindari potensi bahaya di jalan.

Fitur ADAS Sonet terbaru terdiri dari fitur Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, Driver Attention Warning, dan High Beam Assist. The New Kia Sonet tersedia dalam pilihan warna yang beragam.

Terdapat pilihan single tone color yang terdiri dari Aurora Black Pearl, Glacier White Pearl, Gravity Gray, Intense Red, Pewter Olive, dan Sparkling Silver.

Baca Juga: Kreta Indo Artha: Kia Sonet Paling Laris Selama GIIAS 2023

Kemudian, ada juga dual tone color meliputi Aurora Black Pearl + Glacier White Pearl dan Aurora Black Pearl + Intense Red.

“Kami mengapresiasi masyarakat Indonesia yang telah menerima kehadiran Kia Sonet dengan baik sejak 2020 sehingga produk ini berhasil menjadi tulang punggung penjualan Kia di Tanah Air,” ucap Utama Kovara, Head of Sales PT Kreta Indo Artha.

“Kami berharap The New Kia Sonet ini pun dapat disambut dengan hangat oleh masyarakat, khususnya warga Bandung dan sekitarnya dalam gelaran GIIAS Bandung tahun ini,” ujarnya.

Bicara soal harga, New Kia Sonet dibanderol mulai Rp 349 juta (tipe Premiere 1.5) sampai Rp 373 juta (Ultimate 1.5 Dual Tone) OTR Jakarta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kia Sonet Facelift Meluncur, Harga mulai Rp 349 Juta", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/25/205736215/kia-sonet-facelift-meluncur-harga-mulai-rp-349-juta.   

Selanjutnya: Saat IHSG Longsor, Asing Banyak Mengoleksi Saham-Saham Ini, Rabu (25/9)

Menarik Dibaca: Dukung Kebutuhan Gizi Anak, JAPFA Kolaborasi dengan PKGK UI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru