Harga PlayStation 5 Naik Bulan September 2024, Ini Penjelasan Sony

Kamis, 29 Agustus 2024 | 21:05 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Harga PlayStation 5 Naik Bulan September 2024, Ini Penjelasan Sony

ILUSTRASI. Harga PlayStation 5 Naik Bulan September 2024, Ini Penjelasan Sony


KONSOL VIDEO GAME - Sony Group Corp. memutuskan untuk menaikkan harga konsol gim andalan dan terbarunya, PlayStation 5 (PS5), mulai bulan September 2024 mendatang. Kenaikan harga mencapai 19% atau nyaris US$550.

Mengutip Bloomberg, Sony menyarankan agar harga PS5 naik menjadi ¥79.980 atau sekitar Rp 8,53 juta mulai 2 September 2024. 

Tidak hanya harga PS5 yang naik, Sony juga menaikkan harga aksesoris seperti pengontrol nirkabel DualSense dan headset nirkabel Pulse. Pasca pengumuman ini, harga saham Sony naik 2,3% pada hari Rabu (28/8).

Baca Juga: Maintenance Genshin Impact 5.0 Hari ini (28/8), Selesai Jam Berapa? Ini Daftar Banner

Keputusan Sony untuk menaikkan harga perangkat konsol gim andalannya itu dinilai sebagai salah satu tanda bahwa Jepang sedang bangkit dari siklus deflasi.

Selain Sony, perusahaan lain seperti Fast Retailing Co. hingga Toyota Motor Corp. juga mulai  menaikkan harga untuk menyesuaikan diri dengan kenaikan biaya bahan baku dan komponen.

Banyak perusahaan lain juga diharapkan segera menerapkan kenaikan gaji bagi para pegawainya.

Baca Juga: 10+ Kode Redeem Genshin Impact Agustus 2024 Terbaru, Klaim untuk Reward Gratis!

Sony sempat menolak untuk menaikkan harga PS5 di dalam negeri karena khawatir akan dijauhi pelanggan. Namun, pada hari Selasa (27/8) perusahaan tersebut memahami pentingnya langkah itu mengingat adanya fluktuasi ekonomi global dan volatilitas biaya.

Sony mungkin tidak terlalu khawatir soal penjualan karena permintaan untuk PS5 meningkat dalam sepekan terakhir menyusul rilisnya gim Black Myth: Wukong, gim baru yang memecahkan rekor yang tersedia di PC dan konsol Sony.

Bloomberg mengabarkan, rilisnya Black Myth: Wukong berhasil membuat PS5 terjual habis di negara yang biasanya kurang tertarik dengan gim konsol.

Ke depannya, Black Myth: Wukong diprediksi akan sangat membantu penjualan PS5 secara global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru