Harga sepeda lipat Polygon bawah Rp 5 juta yang layak Anda pertimbangkan

Minggu, 19 Juli 2020 | 09:59 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Harga sepeda lipat Polygon bawah Rp 5 juta yang layak Anda pertimbangkan

ILUSTRASI. Sepeda Lipat Polygon Urbano 5 di jual dengan harga Rp 4,9 juta di Jakarta pada Jumat (10/7/2020)

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kegiatan menggowes saat ini tengah naik daun. Fenomena ini tentu menjadi kabar baik bagi para toko sepeda termasuk juga produsen sepeda lokal. Adapun salah satu sepeda yang menjadi incaran banyak orang adaalh sepeda lipat atau foldingbike yang sedang menggeliat di Indonesia.

Inilah yang membuat Polygon Indonesia tak tanggung-tanggung langsung meluncurkan dua produk sepeda lipat terbaru mereka yakni Urbano 3 dan Urbano 5.

Adapun spesifikasi sepeda lipat tersebut  tidak jauh berbeda, sehingga harga jual antara Urbano 3 dan Urbano 5 pun tak sampai Rp 1 juta.

 “Polygon memiliki strategi produk wide range, dengan memproduksi total 350 varian sepeda setiap tahun,  mulai dari sepeda gunung, sepeda balap, BMX dll. Urbano, seri sepeda lipat utama kami - menjadi salah satu varian yang dirilis untuk melengkapi dan memenuhi kebutuhan gaya hidup bersepeda para pemula dan antusias sepeda tanah air," tutur Devina, Susilo, Head of Global Marcomm Polygon Bikes Indonesia dalam pernyataan tertulis belum lama ini (10/7).

Baca Juga: Harga sepeda lipat Polygon terbaru selisih Rp 900.000, yuk bandingkan spesifikasinya

Seri Urbano yakni Urbano 3 dan Urbano 5 hadir dengan desain dan varian warna terbaru - cocok untuk pesepeda yang ingin menjelajahi kota dengan nyaman dan posisi berkendara yang lebih tegak. 

Baca Juga: Buat yang suka berkelana, ini harga sepeda gravel Polygon Bend R2 dan Bend R5

Sepeda lipat seri Urbano 3 dan Urbano 5 hadir untuk mengakomodasi kebutuhan pesepeda urban, yang menginginkan kepraktisan dalam penggunaan sepeda.

Perbandingan sepeda lipat Poygon Urbano 3 dan Urbano 5

"Tren sepeda lipat merupakan salah satu era baru dalam bersepeda; saat ini banyak calon pesepeda urban yang mementingkan fleksibilitas dan kepraktisan," katanya.

Tidak hanya sebagai sarana transportasi substitusi kendaraan umum kehadiran Urbano, akan memudahkan setiap orang untuk dengan ringkas membawa sepeda mereka kemanapun. 

Dengan sistem melipat yang mudah; kini semua orang bisa dengan mudah untuk berkomuniting dan membawa sepeda kemanapun untuk menunjang aktivitas harian mereka tanpa harus mengayuh sepeda jauh-jauh dari rumah. Secara harga, Polygon Urbano 3 dan Urbano 5 sendiri ditawarkan dengan harga 4 juta-an dan ini bisa menjadi angin segar bagi para pecinta sepeda, khususnya sepeda lipat," tambah Devina.

Menurut Anwar, staf Rodalink yang juga agen resmi Polygon, harga Urbano 5 cuma dibanderol  Rp 4,9 juta atau selisih Rp 900.000 jika dibandingkan dengan Urbano 3 yang dibanderol dengan harga Rp 4 juta.

Yang menyebabkan harga dua seri yakni Urbano 3 dan Urbano 5 berbeda adalah spesifikasi berikut ini. Perbandingan dengan Urbano 3 diantaranya pertama adalah speed. Jika Urbano 3 memiliki speed 8, Urabano 5 menawarkan 9 speed. Kedua adalah ban. Urbano 5 mebawarkan spesifikasi ban ada 451- 22 inci. Perbandingan Ketiga adalah sistem pengereman. Baik Urbano 5  maupun Urbano 3 memang sudah menggunakan sistem pengereman disc brake.

"Tapi Urbano 5 menggunakan disc brake hidraulik sehingga pengereman lebih mencengkram dua kali lipat dibandingkan dengan rem mekanik yang dimiliki Urbano 3," kata Anwar dalam acara Rodalink Show, Jumat yang diunuggah dalam akun resmi Instagram Rodalink Indonesia.

Editor: Markus Sumartomjon
Terbaru