Harga Yamaha NMAX tak jauh beda dengan Honda PCX, mana yang fiturnya lengkap?

Rabu, 16 September 2020 | 09:55 WIB Sumber: Kompas.com
Harga Yamaha NMAX tak jauh beda dengan Honda PCX, mana yang fiturnya lengkap?

ILUSTRASI. Harga Yamaha NMAX tak jauh beda dengan Honda PCX, mana yang fiturnya lengkap?


OTOMOTIF - Jakarta. Yamaha NMAX dan Honda PCX adalah skutik bongsor yang saat ini digandrungi banyak orang. Jika diperbandingkan, mana yang lebih baik antara Yamaha NMAX dan Honda PCX?

Tentunya baik Honda PCX dan Yamaha NMAX punya ciri khas dan keunggulan masing-masing. Mari kita kupas perbandingan Honda PCX dan Yamaha NMAX, terutama di sisi fitur dan teknologi.

Paling menarik di segmen ini adalah fitur. Jika melihat banderol, harga Yamaha NMAX paling murah yaitu Rp 28,545 juta dan Honda PCX Rp 29, 509 juta, sudah selayaknya konsumen mendapat bonus berupa fitur menarik.

Tidak hanya fitur canggih, kelengkapan dan utilitas juga menjadi kunci Honda PCX dan Yamaha NMAX merebut hati konsumen, yang mayoritas adalah pria mapan.

Baca juga: Kesempatan terakhir, lelang mobil dinas Toyota Innova, 3 unit harga Rp 50-an juta

Berikut detail pembahasan fitur Honda PCX dan Yamaha NMAX:

1. Mengusung bodi yang “bongsor”, sudah seharusnya Honda PCX dan Yamaha NMAX menyediakan bagasi lebih besar. Dari data teknis keduanya, Honda PCX menyediakan ruang penyimpanan 25 liter. Helm full-face bisa masuk dan masih ada sisa.

Sementara itu, Yamaha NMAX menyediakan ruang 23 liter. Uniknya, helm besar saat diletakkan harus dibalik karena kontur bagian bawah terdapat bagian yang menggelembung. Sama seperti Honda PCX, masih ada sisa ruang di bagasi Yamaha NMAX untuk meletakkan jaket hujan atau barang lainnya.

2. Membuka tangki bensin yang ada di bagian konsol tengah, Honda PCX menggunakan tombol di kunci kontak, sedangkan Yamaha NMAX masih menggunakan kunci.

3. Honda PCX dilengkapi power outlet di bawah setang, maksimal 12W dengan output 12 V-1A. Di sekitarnya, ada boks untuk meletakkan gadget. Sementara Yamaha NMAX belum dilengkapi dengan fitur ini.

4. Honda PCX memiliki Answer Back System, sistem yang akan menyalakan lampu sein dan mengeluarkan bunyi saat remote dipencet ketika pemilik mencarinya di area parkir. Lampu hazard juga ada pada skutik bongsor andalan Honda ini.

5. Idling Stop dan ACG Starter masih menjadi andalan Honda untuk PCX 150.

6. Yamaha NMAX diengkapi dengan ABS untuk membantu pengereman yang aman, sedangkan Honda mengandalkan Triple Pot Hydraulic Combined Brake.

Membandingkan fitur dan kelengkapan dengan harga keduanya, silakan menilai sendiri apakah Honda PCX dan Yamaha NMAX yang jadi pilihan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Adu Fitur, Lebih Canggih Honda PCX atau Yamaha NMAX?"

Penulis : Aprida Mega Nanda
Editor : Azwar Ferdian

Selanjutnya: Presiden Donald Trump benarkan ingin bunuh Presiden Suriah, ini alasannya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru