Hari ini, Indonesia berpeluang tambah satu emas dari sepak takraw

Sabtu, 01 September 2018 | 05:30 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Hari ini, Indonesia berpeluang tambah satu emas dari sepak takraw


0 - JAKARTA.Sehari menjelang penutupan Asian Games 2018, perburuan medali emas oleh atlet kita belum berakhir. Hari ini (1/9), Indonesia berpeluang menambah satu medali emas.

Tim sepak takraw kita akan bertanding di partai final nomor Quadrant Putra melawan Jepang. Pertandingan berlangsung di Ranau Hall, Palembang.

Sebelumnya, tim sepak takraw putra Indonesia meraih satu medali perak di nomor Regu Putra dan dua perunggu nomor Regu Putra dan Ganda Putra.

Meski begitu, tim sepak takraw putra kita mencetak sejarah baru di gelaran Asian Games dengan meraih medali perak. Ini kali pertama Indonesia meraih perak sejak sejak sepak takraw resmi dipertandingkan pada Asian Games 1990 di Beijing.

Pencapaian itu sukses mengakhiri kutukan medali perunggu dari cabang olahraga tersebut. Indonesia tercatat belum pernah sekalipun meraih medali perak apalagi emas.

Perburuan medali juga masih terjadi di beberapa cabang olahraga. Di bridge, sejumlah atlet kita melakoni partai final 2 di semua nomor: Pasangan Putra dan Putri serta Campuran.

Dari judo, atlet Indonesia bakal berlaga di perempat final nomor Regu Campuran melawan Uzbekistan. Lalu, atlet kita akan turun di beberapa nomor partai final kayak dan kano.

Sampai hari ke-14, Indonesia sudah mengoleksi 30 emas, 23 perak, dan 40 perunggu. Kemarin (31/8), negara kita mendapat tiga tambahan perunggu. Satu dari sepak takraw putri serta dua dari tinju putra dan putri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru