Hari ini, Indonesia bersiap mendulang banyak medali

Senin, 27 Agustus 2018 | 06:38 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Hari ini, Indonesia bersiap mendulang banyak medali

ILUSTRASI. Karateka Rifki Ardiansyah Arrosyiid


ASIAN GAMES 2018 - JAKARTA. Memasuki hari kesembilan Asian Games 2018, Senin (27/8), Indonesia berpeluang menambah pundi-pundi medali. Bahkan, negara kita berpotensi mendulang banyak emas.

Mengutip situs resmi Panita Penyelenggara Asian Games 2018, Inasgoc, lima atlet pencak silat kita bakal berlaga di partai final hari ini. Yakni, Abdul Malik dan Wewey Wita, masing-masing bertanding di final Kelas B Putra dan Putri.

Lalu, Hanifah Kusumah dan Sarah Tria Monita yang berlaga di final Kelas C Putra dan Putri. Serta, Komang Adi Putra yang bertanding di final Kelas E.

Peluang medali emas juga datang dari cabang olahraga panjat dinding. Indonesia berpotensi meraih emas di nomor Team Speed Relay Putra dan Putri.

Di nomor Team Speed Relay Putri, salah satu tim Indonesia diperkuat peraih medali emas dan perak panjat dinding nomor Perorangan Speed Relay Asian Games 2018. Yaitu, Aries Susanti Rahayu dan Puji Lestari.

Bulutangkis juga berpotensi menyumbang dua emas. Dengan catatan, dalam pertandingan semifinal nomor Tunggal dan Ganda Putra, atlet kita keluar sebagai pemenang.

Di nomor Tunggal Putra, ada Jonatan Christie dan Anthony Ginting. Sedang Ganda Putra ada pasangan Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Markus Gideon/Kevin Sanjaya.

Kalau mereka semua menang, maka tercipta all Indonesian final. Final sesama Indonesia. Artinya, dua emas dan dua perak di tangan. Semoga.

Hingga hari kedelapan, Indonesia sudah mengemas 12 medali emas, 13 perak, dan 25 perunggu. Negara kita masih di peringkat kelima, di bawah China dengan 78 emas, Jepang (40), Korea Selatan (27), dan Iran (14).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru