Sport

Hari Ini tepat tujuh tahun pensiun, David Beckham masih rindu sepakbola

Senin, 18 Mei 2020 | 22:16 WIB   Reporter: Tedy Gumilar
Hari Ini tepat tujuh tahun pensiun, David Beckham masih rindu sepakbola

ILUSTRASI. Robbie Keane (kiri), David Beckham (tengah) dan Landon Donovan (kanan) saat jumpa pers di Jakarta, Senin (28/11/2011). Saat itu LA Galaxy melakoni Galaxy's Asia Pasific Tour 2011 di Indonesia. FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari

KONTAN.CO.ID - MANCHESTER. Pada 18 Mei, tujuh tahun silam, David Beckham memainkan pertandingan terakhirnya sebagai pesepakbola profesional.

Setelah tujuh tahun berlalu, manten kapten timnas Inggris dan legenda Manchester United, itu mengaku masih merindukan sepakbola.

David Beckham melakoni pertandingan terakhir dalam karir profesionalnya yang gemilang ketika ia bermain untuk Paris Saint-Germain dalam pertandingan Ligue 1 melawan Brest pada 18 Mei 2013.

Hari ini, 18 Mei 2020 suami Victoria Beckham itu memposting video beberapa momen pencapaiannya sebagai pemain sepakbola, termasuk kemenangan Liga Champions Manchester United 1999.

Dilansir dari Bein Sports, Beckham yang kini berusia 45 tahun, masih tidak percaya banyak waktu telah berlalu dan ia masih memiliki kenangan indah kala masih aktif bermain sepakbola.

Baca Juga: Mulai hari ini Lionel Messi cs memulai sesi latihan kelompok

"Saya tidak percaya hari ini sudah tujuh tahun sejak saya memainkan pertandingan terakhir sebagai pesepakbola profesional," tulisnya.

"Kenangan luar biasa. Saya sangat beruntung bisa bermain dengan rekan tim yang luar biasa dan mendapat dukungan luar biasa dari para penggemar. Masih merindukannya," imbuh Beckham.

Kini, Beckham disibukkan dengan kiprahnya sebagai pemilik klub sepakbola. Ia memiliki saham di Inter Miami, klub yang berlaga di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

"Tidak sabar menunggu bab berikutnya di Inter Miami."

Sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional selama 21 tahun, Beckham sangat identik dengan setan merah Manchester United.

Namun, ia juga pernah membela sederet klub besar lain, mulai dari Real Madrid, LA Galaxy, AC Milan dan PSG.


Editor: Tedy Gumilar


Terbaru