Hari ini, tiket festival untuk penutupan Asian Games dijual sampai jam 6 sore

Minggu, 02 September 2018 | 12:44 WIB   Reporter: Elisabeth Adventa
Hari ini, tiket festival untuk penutupan Asian Games dijual sampai jam 6 sore

ILUSTRASI. Warga menonton siaran pertandingan Asian Games di kompleks GBK


ASIAN GAMES 2018 - JAKARTA. Hari ini, Minggu (2/9), panitia Indonesia Asian Games Organizing Commite (INASGOC) menjual 75.000 tiket festival untuk penutupan atau closing ceremony Asian Games 2018. Penjualan tiket festival dibuka mulai dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Lebih dari pukul 18.00 WIB, masyarakat sudah tidak bisa lagi membeli tiket. Tanpa tiket festival, masyarakat tidak bisa masuk ke kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

"Penjualan tiket festival dibuka pukul 8 pagi. Hal ini untuk sekaligus menampung animo masyarakat ketika car free day," jelas Sarman Simanjorang, Deputi 2 bagian Ticketing INASGOC, saat konferensi pers di Main Press Center (MPC), Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat (31/8) lalu.

Ia mengumumkan hal ini agar masyarakat mengetahui informasi soal batas akhir pembelian tiket festival pada hari terakhir Asian Games 2018. Dengan adanya pemberitahuan ini, ia berharap tidak ada masyarakat yang kecewa karena tidak dapat membeli tiket festival lebih dari pukul 18.00 WIB.

Sebagai informasi, tiket festival berbeda dengan tiket pertandingan atau tiket closing ceremony. Masyarakat harus membeli tiket tersebut agar bisa masuk kawasan GBK. Tiket bisa dibeli secara langsung di sekitar pintu masuk (gate) 4,5,6,7 GBK. Selama ini, tiket festival dibanderol Rp 10.000.

Sarman lanjut menjelaskan panitia sengaja menyediakan puluhan ribu tiket festival untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin menyaksikan closing ceremony Asian Games 2018. Pemilik tiket festival bisa masuk dan menyaksikan closing ceremony melalui layar raksasa di Area Asian Fest, GBK.

"Pengunjung yang punya tiket festival bisa nobar (nonton bareng) acara closing ceremony lewat layar besar di dekat zona Bhin Bhin. Nanti juga akan ada hiburan-hiburan lain sambil menunggu acara penutupan mulai," tandas Sarman.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru