Film

Harry Potter Akan Dijadikan Serial, Tayang di HBO

Kamis, 27 Juni 2024 | 17:46 WIB Sumber: Channelnewsasia.com
Harry Potter Akan Dijadikan Serial, Tayang di HBO

ILUSTRASI. Kisah legendaris penyihir asal Inggris, Harry Potter, akan diadaptasi menjadi serial televisi oleh HBO


FILM - JAKARTA. Kisah legendaris penyihir asal Inggris, Harry Potter, akan diadaptasi menjadi serial televisi oleh HBO. Tim yang akan menggarap kisah penyihir ikonik dengan kacamata dan bekas luka di dahi ini merupakan tim yang sukses menggarap serial HBO populer, Succession.

Kabar ini diumumkan HBO pada Rabu (26/6), dengan mengungkapkan bahwa veteran Succession, Francesca Gardiner, akan didapuk sebagai penulis dan showrunner, serta Mark Mylod sebagai sutradara untuk beberapa episode.

Meski serial Harry Potter ini belum memiliki judul resmi, HBO menggambarkan serial ini sebagai adaptasi setia dari seri buku Harry Potter yang dicintai oleh penulis sekaligus produser eksekutif J.K. Rowling.

Menyambut pengumuman HBO tersebut, Rowling menulis di platform media sosial X bahwa ia punya harapan besar untuk serial ini.

Baca Juga: Lisa Blackpink akan Tampil di Serial Televisi Populer AS "The White Lotus"

"Saya sangat senang mengumumkan sutradara dan penulis kami, yang keduanya saya wawancarai sebagai bagian dari tim produksi," kata Rowling.

"Keduanya memiliki hasrat yang tulus untuk #HarryPotter, dan setelah membaca naskah pilot Francesca serta mendengar visi Mark, saya yakin serial TV ini akan melebihi harapan," tulis Rowling.

HBO menggambarkan perbedaan antara film dan serial Harry Potter. Setiap musim [serial ini] akan memperkenalkan petualangan luar biasa Harry Potter ke para penonton baru di seluruh dunia, sementara filmnya akan tetap menjadi inti dari waralaba ini dan tersedia untuk ditonton secara global.

Baik Gardiner dan Mylod sebelumnya merupakan tim di belakang layar yang berkontribusi terhadap kesuksesan serial hits Succession produksi HBO. 

Serial yang bercerita tentang keluarga disfungsional yang menjalankan sebuah kerajaan media ini telah memenangkan 19 piala Emmy. 

Gardiner sendiri merupakan bagian dari tim produksi dan Mylod berperan sebagai sutradara sekaligus produser.

Baca Juga: Cerita Putri Warren Buffett Baru Tahu Ayahnya Kaya Setelah Baca di Koran

Gardiner juga dikenal atas karyanya di acara fantasi HBO His Dark Materials, sementara Mylod menyutradarai episode Game Of Thrones serta musim kedua The Last Of Us yang akan datang.

Kabar adaptasi kisah Harry Potter menjadi serial televisi pertama kali diumumkan pada tahun lalu, ketika Warner Bros Discovery mengumumkan platform streaming Max akan menggabungkan layanan HBO Max dan Discovery. 

Ketujuh buku Harry Potter telah terjual lebih dari 600 juta kopi di seluruh dunia. Film adaptasinya dibintangi Daniel Radcliffe dan meraup penjualan US$7,7 miliar secara global dari tahun 2001 hingga 2011.

Selanjutnya: Nikmati Beragam Perlindungan Keluarga dengan Premi Asuransi Mulai Rp5000 di BRI Life

Menarik Dibaca: Kulit Kusam? Ini 5 Penyebab Kulit Kusam dan Cara Mengatasinya dengan Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru