Hasil Champion Eropa Madrid tersandung City, Juventus tak beruntung di kandang Lyon

Kamis, 27 Februari 2020 | 06:53 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Hasil Champion Eropa Madrid tersandung City, Juventus tak beruntung di kandang Lyon

ILUSTRASI. Soccer Football - La Liga Santander - Real Madrid v Celta Vigo - Santiago Bernabeu, Madrid, Spain - February 16, 2020 Real Madrid's Sergio Ramos celebrates after scoring a goal before it was disallowed REUTERS/Sergio Perez TPX IMAGES OF THE DAY


SEPAK BOLA - Raksasa bola Spanyol Real Madrid harus gigit jari di kandang saat ditekuk oleh pasukan Pep Guardiola Manchester City di Santiago Berbaeu Kamis (27/2) dini hari. Laskar Zenedine Zidane harus mengkui kehebatan Kevin De Brunye dan kawan-kawan yang tampil impresif di pertandingan 16 besar liga Champion Eropa.

Dengan posisi ini maka Real Madrid harus kerja eksta untuk bisa lolos ke babak delapan besar. Mereka harus menang minimal 2-0 di kandang The Citizen.

Pertandingan raksasa eropa meladeni petarung dari ini sejatinya berjalan imbang. Real Madrid dan Manchester City secara possession sama sama 50%. Hanya saja tendangan yang mengarah ke gawang, City mencatat lebih banyak yakni 8 shots on target. Sedangkan Madrid hanya mengarahkan tendangan ke gawang sebanyak 3 kali saja. 

Pertandingan ini diwarnai tiga kartu kuning, masing masing diterima oleh Benjamin Mendy di menit 29 di kubu City. Sementara permainan keras Madrid menghasilkan kartu kuning bagi Frederico Velverde (menit 48) dan Luca Modric (di menit 54) sebelum pasukan Sergio Ramos ini mencetak gol semata wayang di menit 60  lewat sepakan Isco.

City tidak tinggal diam, mereka kembali membombardir gawang yang dijaga Thibaut Courtois. Hasilnya Gabriel Jesus mencatatkan namanya di papan score sehingga posisi imbang menjadi 1-1 di menit ke 83.

Posisi imbang ini melecut semangat pasukan Pep Guardiola untuk meningkatkan serangan ke gawang Madrid. Sebaliknya Madrid terus bertahan dengan permainan agak keras mereka sehingga menghasilkan kartu merah bagi sang kapten Segio Ramos di menit ke 86.

Pada pertandingan lain, Olimpiue Lyon mampu mencetak kemenangan tipis dari perlawanan Christiano Ronaldo dan kawan kawan. Lyon menang di kandang (1-0) dari Juventus.

Kemenangan Lyon yang lebih banyak bertahan ini diwarnai dua kartu kuning oleh pemain mereka  yakni Marcelo di menit ke 28 dan Maxwel Cornet menit 61. Adapun goal possession pertandingan ini Lyon mencatat 40% dan Juventus mendominasi dengan menguasai 60% lapangan.

Meskipun mencetak kemenangan tipis, Lyon belum posisi aman lantaran haru bertandang ke kandang Juventus yang terkenal angker bagi musuh.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru