Sport

Hasil Liga Inggris: Bantai Fulham, Manchester City kokoh di puncak klasemen

Minggu, 14 Maret 2021 | 06:27 WIB Sumber: Kompas.com
Hasil Liga Inggris: Bantai Fulham, Manchester City kokoh di puncak klasemen

ILUSTRASI. Manchester City masih kokoh di puncak klasemen Premier League

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manchester City berhasil memetik kemenangan saat bertamu ke markas Fulham pada lanjutan pekan ke-28 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021. 

Laga Fulham vs Man City itu digelar di Stadion Craven Cottage pada Minggu (14/3) dini hari WIB. Hasilnya, Man City selaku tim tamu mengalahkan tuan rumah Fulham dengan skor meyakinkan, 3-0. 

Gol-gol yang membawa Man City meraih kemenangan dicetak oleh John Stones di menit 47, Gabriel Jesus pada menit 56, dan penalti Sergio Aguero di menit 60.

Bagi Sergio Aguero, sumbangan satu gol ke gawang Fulham terasa istimewa. Melansir Opta Joe, dia baru saja mengakhiri rangkaian 13 laga, 641 menit penampilan, dan 24 tembakan tanpa mencetak gol di Premier League. 

Terakhir kali Aguero mencetak gol di Premier League pada Januari 2020. Kala itu, Man City berhadapan dengan Sheffield United. 

Baca Juga: Leeds vs Chelsea di Liga Inggris: Peluang The Blues tembus 3 besar klasemen

Setelah itu, dia membutuhkan 417 hari untuk mengakhiri penantian dan kembali membobol gawang lawan di Premier League. Penantian lama tersebut tak lepas dari cedera yang Aguero derita sejak musim lalu. 

Akhir penantian Aguero pun mewarnai kemenangan Man City atas Fulham. Dengan kemenangan ini, Man City semakin kukuh di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 71 poin dari 30 pertandingan. 

The Citizens, julukan Man City, unggul 17 angka atas pesaing terdekatnya, Manchester United, yang menduduki peringkat kedua. (Benediktus Agya Pradipta)

Susunan pemain Fulham vs Man City: 

Fulham (4-3-3): Alphonse Areola (GK); Ola Aina, Tosin Adarabioyo, Joachim Andersen, Kenny Tete; Mario Lemina, Harrison Reed, Andre Zambo Anguissa; Ivan Cavaleiro, Ruben Loftus-Cheek, Ademola Lookman. 

Pelatih: Scott Parker. 

Man City (3-4-3): Ederson (GK); John Stones, Ruben Dias, Aymeric Laporte; Joao Cancelo, Bernardo Silva, Rodrigo, Benjamin Mendy; Ferran Torres, Sergio Aguero, Gabriel Jesus. 

Pelatih: Pep Guardiola.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Fulham Vs Man City - Aguero Akhiri Penantian 417 Hari, The Citizens Menang Telak".

 

Selanjutnya: Pirelli hengkang, Inter Milan krisis keuangan?

 

Editor: Anna Suci Perwitasari
Terbaru