Sport

Hasil Liga Inggris: Derbi Merseyside dan Chelsea imbang, duo Manchester moncer

Minggu, 18 Oktober 2020 | 06:12 WIB Sumber: Kompas.com
Hasil Liga Inggris: Derbi Merseyside dan Chelsea imbang, duo Manchester moncer

ILUSTRASI. Pamain Manchester City

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Everton dan Liverpool harus puas berbagi poin seusai pertandingan berakhir imbang. Sementara duo Manchester yaitu Manchester City dan Manchester United berhasil meraih kemenangan. 

Empat dari sepuluh pertandingan pada pekan kelima Premier League atau kompetisi tertinggi Liga Inggris telah bergulir pada Sabtu (17/10) hingga Minggu (18/10) dini hari WIB. 

Pertandingan bertajuk derbi Merseyside antara Everton kontra Liverpool berakhir imbang dengan skor 2-2. Dua gol Everton dicetak Michael Keane pada menit 19 dan Dominic Calvert-Lewin di menit 81.

Baca Juga: Everton vs Liverpool, The Toffees akhiri tren kekalahan selama 10 tahun?

Sementara dua gol Liverpool diciptakan oleh Sadio Mane di menit 3 dan Mohamed Salah di menit ke 72. 

Pada pertandingan lainnya, duo Manchester berhasil meraih kemenangan atas lawannya. Man City berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor tipis 1-0 di Etihad Stadium. 

Satu-satunya gol kemenangan bagi klub berjulukan The Citizen itu dicetak Raheem Sterling pada menit ke-23. 

Rival Man City, Man United juga berhasil meraih tiga poin usai menumbangkan tuan rumah Newcastle United. Bermain di Stadio St James' Park, Man United berhasil menang dengan skor 4-1 atas Newcastle. 

Empat gol Man United dicetak Harry Maguire di menit 23, Bruno Fernandes (86'), Aaron Wan-Bissaka (90'), dan Marcus Rashford (90+6'). Sedangkan satu gol Newcastle didapat setelah pemain belakang Man United, Luke Shaw, melakukan gol bunuh diri pada menit ke-3.

Baca Juga: Manchester City vs Arsenal: Masing-masing tanpa beberapa pemain penting

Sementara itu di Stadion Stamford Bridge, Chelsea ditahan imbang 3-3 dengan Southampton. Chelsea yang lebih dulu unggul setelah Timo Werner mencetak dua gol pada menit ke 15 dan 28. 

Namun, Southampton pun berhasil menyamakan kedudukan setelah gol dari Danny Ings (43'), Che Adams (57'). Chelsea pun berbalik unggul lagi setelah Kai Havertz melesakkan bola di menit 59.

Sayangnya, gol Jannik Vestergaard di menit 90 membuyarkan kemenangan Chelsea. (Kevin Topan Kristianto)

Berikut adalah hasil lengkap Liga Inggris pekan ke-5 semalam: 

  • Everton 2-2 Liverpool 
  • Chelsea 3-3 Southampton 
  • Manchester City 1-0 Arsenal 
  • Newcastle United 1-4 Manchester United

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil Liga Inggris: Derbi Merseyside dan Chelsea Imbang, Duo Manchester Menang".

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru