Sport

Hasil Liga Inggris: Kalahkan Fulham, Manchester United kembali ke puncak klasemen

Kamis, 21 Januari 2021 | 07:07 WIB Sumber: Kompas.com
Hasil Liga Inggris: Kalahkan Fulham, Manchester United kembali ke puncak klasemen

ILUSTRASI. Pemain Manchester United Paul Pogba

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manchester United dan Manchester City mengemas kemenangan pada laga tunda Premier League, kompetisi tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021. 

Manchester City yang memainkan laga tunda pekan perdana Liga Inggris sukses melibas Aston Villa. Bermain di Stadion Etihad, Kamis (21/1) dini hari WIB, Man City menang 2-0. 

Dua gol kemenangan The Citizens (julukan Man City) dicetak Bernardo Silva di menit 79 dan Ilkay Gundogan di menit 90' yang melalui tendangan penalti. 

Hasil tersebut sempat membawa Man City memuncaki klasemen sementara Liga Inggris, sebelum digeser oleh rival sekota, Manchester United. 

Baca Juga: Bawa Juventus raih trofi Super Italia, Ronaldo jadi pemain tersubur di dunia

Jika Man City memainkan laga tunda pekan perdana, Man United bentrok dengan Fulham pada pertandingan tunda pekan ke-18 Premier League musim ini. 

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Craven Cottage itu, Man United menang 2-1. Fulham membuka keunggulan lebih dulu pada menit kelima lewat gol Ademola Lookman. 

Setan Merah lalu menyamakan kedudukan berkat gol Edinson Cavani di menit 21 dan memastikan kemenangan lewat aksi Paul Pogba di menit 65.

Kemenangan atas Fulham mengantarkan Manchester United menggusur posisi Man City dan kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. Untuk sementara, pasukan Ole Gunnar Solskjaer mengoleksi 40 poin dari total 19 pertandingan yang sudah dilakoni. 

 

 

Manchester United mengungguli Man City dan Leicester City yang berurutan menghuni peringkat kedua dan ketiga dengan catatan 38 poin. 

Sementara itu, Liverpool menduduki posisi keempat dan terpaut enam angka dari Manchester United. Liverpool juga akan melakoni laga tunda pekan ke-18 dengan melawan Burnley di Stadion Anfield, Jumat (22/1) dini hari WIB. (Farahdilla Puspa)

Hasil laga tunda pekan pertama Liga Inggris 2020-2021: 

  • Manchester City 2-0 Aston Villa (Bernardo Silva 79', Ilkay Gundogan (90'-penalti) 

Hasil laga tunda pekan ke-18 Liga Inggris 2020-2021:

  • Fulham 1-2 Manchester United (Ademola Lookman 5'; Edinson Cavani 21', Paul Pogba 65')

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Duo Manchester Menang, Setan Merah Kuasai Takhta".

Editor: Anna Suci Perwitasari
Terbaru