Hasil Pertandingan Kroasia Brasil 90 menit Tanpa Gol, Siapa Lolos Semi final?

Jumat, 09 Desember 2022 | 23:14 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Hasil Pertandingan Kroasia Brasil 90 menit Tanpa Gol, Siapa Lolos Semi final?

ILUSTRASI. Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Quarter Final - Croatia v Brazil - Education City Stadium, Doha, Qatar - December 9, 2022 Brazil's Vinicius Junior in action with Croatia's Josip Juranovic REUTERS/Dylan Martinez


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hasil pertandingan per 8 besar di Piala dunia 2022 antara Kroasia Brasil belum memberikan hasil alias masih 0 - 0 selama waktu normal 90 menit.

Kini peluang kedua tim untuk lolos ke babak 4 besar alias semi final piala dunia 2022 masih sama karena masih ada kesempatan di babak perpanjangan waktu yakni dua kali 15 menit.

Sepanjang 90 menit pertandingan antara Kroasia vs Brasil di piala dunia 2022, tercatat Brasil melakukan 8 kali shots on target sedangkan Kroasia tidak melakukan sama sekali.

'Sementara tendangan yang melenceng dari target Brasil melakukan sebanyak 2 kali dan Kroasia sebanyak 3 kali

Pada pertandingan ini Brasil juga tercatat melakukan 5 kali blok shots sedangkan Kroasia sebanyak 3 kali.

Secara umum statistik penguasaan bola oleh Brasil lebih rendah yakni 49% sementara Kroasia sebanyak 51%.

Pada pertandingan ini Kroasia lebih banyak melakukan serangan bali dengan total sebanyak 8 kali sedangkan Brasil hanya melakukan dua kali saja. 

Penampilan penjaga gawang Kroasia tercatat lebih gemilang karena melakukan penyelamatan sebanyak 8 kali, sedangkan kiper Brasil tidak ada.

Seperti kita tahu Kroasia lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan Jepang.  Kroasia memenangkan pertandingan setelah melalui drama adu penalti.

Tim Jepang tampaknya tidak siap dengan  skenario adu penalti tersebut. Terbukti dari dari empat tendangan penalti, hanya satu yang mampu dikonversi menjadi gol.

Tendangan pertama Takumi Minamino gagal mengeksekusi karena mampu di tangkis Penjaga gawang Dominik Livakovic. Penendang kedua Kaoru Mitoma kembali gagal.
 
Baru tendangan Takuma Asano yang berbuah menjadi gol pertama Jepang. Tendangan keempat kembali di sia siakan oleh Maya Yoshida yang gagal bersarang di gawang Kroasia.

Sementara Kroasia dengan tenang mampu mengeksekusi tendangan penalti.

Nikola Vlasic, Marcelo Brozovic Mario Pasalic sukses menjalankan tugas melakukan tendangan penalti. Hanya Marko Livaja yang gagal karena mampu ditepis penjaga gawang Jepang.

Dengan skor 3-1 menyudahi pertandingan dengan kemenangan Kroasia. Pada pertandingan Kroasia melawan Jepang,  Kroasia sempat tertinggal tapi berkat sundulan maut dari Kroasia Ivan Perisic  di menit 55 setelah mendapatkan umpan dari  Dejan Lovren yang sebelumnya tektokan dengan Josip Juranovic.


 
Sementara pada pertandingan Jumat (9/12) malam ini Korasia memasang jajaran penyerang  Ivan Perisic  (4); Mario Pasalic (15) dan Andrej Kramaric (9 )

Barisan gelandang ada Mateo Kovacic (8) Marcelo Brozovic (11) dan Luka Modric (10)

Jajaran bek ada empat orang yakni Borna Sosa (19); Josko Gvardiol (20); Dejan Lovren (6) dan Josip Juranovic (22). Penjaga gawang Dominik Livakovic (1).

Perjalan Kroasia di babak penyisihan grup sejatinya tidak terlalu cemerlang. Tim yang dikapteni Luca Modric ini hanya mampu menang sekali melawan tim lemah yakni Kanada. 

Sementara pertandingan lain yakni dengan Belgia dan Maroko Kroasia hanya mampu bermain imbang 0 - 0.

Adapun  Tim nasional Brasil lolos ke 8 besar setelah berpesta pora saat melawan Korea Selatan di babak 16 besar piala dunia 2022. 

Pada babak pertama Brasil vs Korea Selatan, Brasil unggul 4-1 atas tim dari Asia Korea Selatan. Brasil dengan leluasa menguasai pertandingan sehingga menyulitkan satu-satunya tim Asia yang tersisa di babak 16 besar piala dunia 2022.

Pertandingan melawan Kroasia hari ini Lineup Brasil diisi penjaga gawang Alisson (1) bersama barisan bek Danilo 2, Marquinhos 4); Thiago Silva (3) dan Eder Militao (14).

Selain itu, Brasil memasang Casemiro 5 dan Lucas Paqueta 7 sebagai gelandang bertahan.

Barisan gelandang serang ada Raphinha (11) di sayap kanan;  Neymar 10 di tengah dan Vinicius Junior 20 di sayap kiri. Richarlison (9) sebagi striker utama.

Pada babak penyisihan di grup Brasil sempat kalah dari tim Kamerun dengan skor 1-0. Namun pada dua pertandingan sebelumnya Brasil menang melawan Serbia dengan skor 2-0 dan skor tipis 1-0 melawan Swiss.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru