Hasil Sementara Pertandingan Euro 2024 Spanyol vs Jerman: Waktu 90 Menit Skor 1-1

Sabtu, 06 Juli 2024 | 00:55 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Hasil Sementara Pertandingan Euro 2024 Spanyol vs Jerman: Waktu 90 Menit Skor 1-1

ILUSTRASI. Soccer Football - Euro 2024 - Quarter Final - Spain v Germany - Stuttgart Arena, Stuttgart, Germany - July 5, 2024 Germany's Florian Wirtz shoots at goal REUTERS/Kai Pfaffenbach


EURO 2024 - JAKARTA. Hasil sementara pertandingan perempat final antara Spanyol vs Jerman, awalnya Spanyol unggul lewat gol perdana dari kaki striker muda Dani Olmo di menit ke 54.

Spanyol unggul lewat gol perdana dari kaki striker muda Dani Olmo di menit ke 54. Dani Olmo yang ada di tengah lapangan merangsek ke kotak penalti Jerman dan menerima umpan terobosan dari  L. Yamal dari sisi kanan, sehingga bisa dengan mudah melesakkan bola merangsek ke sisi kanan kiper Jerman, Manuel Neuer.

Jerman terus melakukan tekanan ke pertahanan Spanyol dengan kebanyakan serangan bola atas. Perjuangan Jerman menuai hasil pada menit ke 89 saat Florian Wirtz mampu memaksimalkan assist Kimmich menjadi gol.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang 90 menit berakhir. Artinya pertandingan akan berlanjut pada perpanjangan waktu 2 kali 15 menit.

Pada pertandingan 8 besar Euro 2024 yang mempertemukan tim Spanyol dan tuan rumah Jerman, sementara belum  tercipta gol hingga 45 menit babak pertama.

Meskipun beberapa peluang sempat terjadi, namun kedua tim sementara masih bermain dengan skor kacamata. Secara statistik, Jerman lebih mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola sebanyak 53%.

Sementara Spanyol bermain bertahan dengan porsi penguasaan bola 46%.

Meskipun demikian Spanyol unggul dalam upaya mencetak gol dari shots on target sebanyak 4 kali dari 8 percobaan. Sementara Jerman hanya 2 kali dari 3 kali percobaan.

Spanyol: Unai Simon (Kiper); David Carvajal, Laporte, Robin Le Normand, Cucurella; 

Barisan gelandang tengah ada Pedri yang diganti Dani Olmo saat 8 menit pertandingan dimulai akibat cedera.

Selain itu di tengah masih ada Rodri, dan Fabian Ruiz, 

Lalu di barisan penyerang ada Lamine Yamal, Alvaro Morata, dan Nico Williams.

Robin Le Normand, mendapatkan kartu kuning di menit ke 28 

Jerman: Neuer (kiper); Kimmich, Ruediger, Jonathan Tah, , Mittelstadt; Kroos; Emre Can, Leroy Sane,  Iikay Guendogan, Musiala; Kai Havertz.

Jerman unggul dari hukuman kartu kuning. David Raum pada menit 29 dan sebelumnya Antonio Rudiger kena kartu kuning di menit ke  13.

 

Selanjutnya: Daniel Olmo, Pahlawan Muda Timnas Spanyol dengan Nilai Pasar Hampir Rp 1 triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru