Hatchback Hyunday bermesin diesel

Rabu, 16 Maret 2011 | 14:41 WIB Sumber: Harian KONTAN, 10 Maret 2011
Hatchback Hyunday bermesin diesel

ILUSTRASI. Nasabah menggunakan fasilitas digital solution yang berada di kantor Bank BTN Cabang Jakarta Kuningan, Rabu (26/2/2020).


Hyundai i20 CRDi meluncur di pasaran pada tahun 2009. Kendaraan bermesin diesel andalan Hyundai ini mengusung teknologi baru common rail direct injection (CRDi). Dengan mesin empat silinder dan 16 katup, sedan tanpa buntut (hatchback) bermesin diesel ini dilengkapi turbocharger.

Pabrikan Hyundai membenamkan transmisi manual lima percepatan pada kendaraan bermesin 1.396 cc ini. Meski kapasitas mesin tergolong kecil, tenaga kendaraan ini lumayan kuat. Mesin diesel Hyundai ini mampu menghasilkan tenaga hingga 90 ps pada putaran 4.000 rpm.

Mungkin Anda membayangkan terdengar suara bising dari kendaraan ini? Boleh saja. Namun, saat berada dalam kabin mobil, suara dan getaran mesin diesel bisa teredam dan nyaris tak terdengar. Ruang dalam kabin pun cukup lega sehingga terasa nyaman selama ditunggangi dalam perjalanan Anda.

Soal konsumsi bahan bakar, mobil tanpa pantat ini terbilang irit. Hyundai mengklaim, satu liter solar bisa digunakan menempuh 25 km. Hyundai menjual hatchback ini seharga Rp 196 juta per unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Test Test

Terbaru