Otomotif

Hatchback Nissan Latio makin murah, harga mobil bekas dibanderol mulai Rp 60 juta

Rabu, 29 Juli 2020 | 16:36 WIB   Reporter: Bimo Adi Kresnomurti
Hatchback Nissan Latio makin murah, harga mobil bekas dibanderol mulai Rp 60 juta

ILUSTRASI.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Nissan Latio kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Nissan Latio termurah kini Rp 60 juta periode Juli 2020. 

Harga mobil baru Nissan Latio saat rilis yakni Rp 150 jutaan untuk tipe tertinggi di tahun 2005. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri hatchback kelas menengah lainnya, seperti Toyota Yaris dan Honda Jazz. Nissan Latio yang hadir di Indonesia merupakan CBU dari Thailand. Nissan mengklaim fitur Nissan Latio tergolong lengkap. Tentu penasaran dengan spesifikasi dari Nissan Latio? 

Baca Juga: Harga mobil bekas Rp 50 juta dapat Mitsubishi Maven, simak spesifikasinya

Yuk, mulai bedah spesifikasi Nissan Latio seri awal tahun 2005.

1. Eksterior

Sisi eksterior bagian depan Nissan Latio memiliki tampilan sederhana namun simple. Bagian depan, terdapat dua gril yang terpisah oleh logo Nissan ditengahnya. Bentuk headlamp meruncing kebawah seperti seri mini hatchback lainnya. Headlamp telah didukung sensor cahaya dan HID sehingga lebih terang. 

Bagian samping, body mobil terlihat sporty dengan ground clearance yang meninggi ke belakang. Uniknya, terlihat pada pilar C yang memiliki desain patah di bagian stoplamp. Pada spion dan handle pintu warna sudah senada dengan body. Sedangkan ban disematkan velg alloy berukuran 16 inci.

Bagian belakang Nissan Latio disematkan stop lamp ciamik bentuk trapezoid menyamping ke sisi pintu. Ditambahkan roof spoiler dan wiper untuk menambah kesan sporty. 

2. Interior

Berpindah pada sisi interior, ruang kabin mobil memiliki kesan yang lapang. Bagian layout kabin, doortrim hingga kursi didominasi warna hitam.

Dari bagian dashboard dan headunit disematkan aksen dua warna yakni hitam dan silver. Warna tersebut juga terdapat pada bagian setir. 

Posisi dashboard menyatu dengan head unit yang dilengkapi panel instrumen yang terbilang cukup seperti pemutar musik CD, AUX, dan USB. Bagian Multi Information Display (MID) menggunakan anlaog namun dipadukan dengan digital. 

Kursi bagian belakang sudah dilengkapi dengan headrest. Bahan yang dipakai yakni material kulit yang cukup mewah. Kursi bagian belakang memiliki fitur Reclining Seat sebagai pengaturan maju-mundur pada jok. Kabin ini memuat penumpang hingga 5 orang.

Walaupun hatchback, bagian belakang Nissan Latio memiliki headroom dan legroom yang cukup luas. Terdapat bagasi yang cukup lega sebagai ruang penyimpanan.

3. Performa Mesin

Nissan Latio dibekali tipe mesin yang sama dengan Grand Livina yakni 1.800cc dengan 4 silinder. Sehingga bisa memacu mobil hingga 125 horsepower dan torsi mencapai 174 Nm. Dari sisi transmisi, Nissan Latio hanya tersedia dengan transmisi otomatis 4-percepatan. 

Teknologi Keyless Operation System (KOS) juga disematkan untuk membantu dalam menghidupkan mobil yang terhubung dengan Intelligent Key.

4. Fitur Keselamatan

Di sisi keamanannya, fitur terbilang cukup lengkap. Sistem pengereman Nissan Latio menggunakan Ventilated Discs untuk bagian depan dan rem Drum untuk bagian belakang.

Pengemudi mendapatkan pengalaman teknologi canggih seperti Intelligent Key sehingga tidak perlu repot dengan kunci fisik. Pada bagian fitur pasif juga disematkan Dual Airbags untuk penumpang depan dan pengemudi.

Lewat spesifikasi diatas, varian lawas hatchback Nissan ini bisa jadi mobil bekas pilihan anda. Mobil bekas Nissan Latio kini bisa didapatkan dengan harga mulai Rp 60 juta saja. 

Baca Juga: Harga mobil bekas merek Honda Jazz generasi kedua makin terjangkau, mulai Rp 115 juta

Jika anda mencari mobil bekas Nissan Latio patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Nissan Latio tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Nissan Latio di situs mobil bekas Gridoto.com per 29 Juli 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Nissan Latio tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Daftarnya sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga
1.8 A/T 2006 1.800cc Rp 60 juta
1.8 A/T 2007 1.800cc Rp 70 juta
1.8 A/T 2008 1.800cc Rp 80 juta
1.8 A/T 2009 1.800cc Rp 90 juta

*Sumber: Gridoto.com  

*Harga tersebut dirangkum dari pedagang mobil bekas di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

 

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru