Haykal Kamil mengincar pasar penggemar konser

Rabu, 23 Januari 2013 | 09:01 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, Edisi 21 - 27 Januari 2013
Haykal Kamil mengincar pasar penggemar konser

ILUSTRASI. Sheet mask adalah salah satu jenis masker wajah untuk merawat kelembapan kulit


Maraknya konser artis-artis mancanegara menjadi berkah sendiri buat Haykal Kamil. Aktor yang membintangi sinetron Love in Paris ini melihat peluang memproduksi kaus yang hanya dijual pada konser tersebut.   

Memproduksi official T-shirt untuk salah satu acara festival musik jazz terkemuka di Jakarta menjadi batu loncatannya memperkenalkan produk ke pasar. Tak disangka, setelah itu proyek pembuatan kaus pun berdatangan, termasuk saat konser Bruno Mars, Maroon 5, hingga pemutaran film Perahu Kertas.

Pria yang pernah menjadi finalis Abang Jakarta mewakili Kepulauan Seribu ini tak mendesain sendiri kaus produksinya. “Saya memakai jasa desainer lepas. Saya menentukan konsep desain, warna dan bahan yang dipakai.”

Tak hanya kaus, Haykal juga mengincar bisnis merchandise. “Tapi, proyek official merchandiser ini hanya menyasar konser-konser artis lokal,” ujarnya.
Untuk memikat konsumen, Haykal rajin melakukan riset. “Saya ambil berdasarkan karakter artis dan penggemarnya, sehingga tetap digemari,” ujarnya.

Sesuai namanya, adik aktris Adya Zaskia Mecca ini melabeli setiap produknya dengan nama Kal’s Clothing. Maklum, selain pasar konser, Haykal juga berniat untuk mengembangkan penjualan e-commerce. Ia yakin, cara penjualan itu akan makin mendekatkan produknya ke konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru