Style

Head to Head Kamera Galaxy Note20 dan Note20 Ultra Vs Galaxy Note10

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 13:14 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Head to Head Kamera Galaxy Note20 dan Note20 Ultra Vs Galaxy Note10

ILUSTRASI. Samsung Galaxy Note20 Ultra

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Dukungan kamera berkualitas di telepon seluler menjadi salah satu jualan terkini produsen ponsel pintar global.

Terutama produk ponsel premium seri Note yang dikeluarkan oleh Samsung.

Karena itulah fitur kamera ini menjadi salah satu andalan pada produk Samsung yakni Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra.

Kalau kita menengok ke belakang, Samsung sejatinya sudah menciptakan produk dukungan kamera yang andal di seri Galaxy Note10.

Galaxy Note10 tampil dengan berbagai fasilitas kemudahan bagi pembuat film yang ingin membuat berbagai efek yang tinggi.

Dukungan Video Pro di Samsung Note10 memberi kemudahan lebih banyak kendali kepada penggunanya.

Video Pro memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan seperti ISO, kecepatan rana, dan tingkat eksposur.

Pengguna Galaxy Note10 juga dapat beralih antara kamera depan dan belakang saat merekam video.

Nah kemampuan seperti ini yang disempurnakan pada produk paling anyar Samsung, yakni Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra.

Samsung ingin agar hasrat pengguna ponsel cerdas untuk lebih sering merekam dan berbagi video, maupun memotret objek gambar bisa terpenuhi dengan kamera Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy
Note20 Ultra.

Kamera anyar yang dirilis pada 5 Agustus 2020 ini dengan inovasi yang memudahkan pengambilan konten sinematik.

Lebih maju dari pendahulunya Samsung Galaxy Note10, Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra memungkinkan penggunanya untuk merekam konten dalam kualitas gambar 8K.

  Galaxy Note10 Galaxy Note20  Galaxy Note20 Ultra
Displai 6.8" Dynamic AMOLED Quad HD+ (3040x1440) 498ppi Super AMOLED Plus 6,7 inci, Infinity-O Display (2.345 x 1.084 piksel), refresh rate 60 Hz 6.9" Dynamic AMOLED2x Quad HD+ (3088x1440) 496ppi
Kamera      
Kamera belakang 16MP (F2.2) Ultra Wide 12 MP kamera  (f/2.2) ultra wide 12MP F2.2 Ultra Wide
12MP (F1.5/F2.4) wide angle 64 MP kamera (f/1.8) wide angle  108MP (F1.8) Wide-angle
12MP (F2,1) Telephoto 12MP (F3.1) Telephoto 12MP (F3.1) Telephoto
Depth Vision VGA Laser AF Sensor Laser AF Sensor
Kamera Depan 10MP AF (2.2) 10MP AF (2.2) 10MP AF (2.2)

Selain itu Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra juga menawarkan kontrol yang belum pernah terjadi sebelumnya atas footage Anda melalui mode Video Pro yang telah disempurnakan dari apa yang disematkan pada Galaxy Note10.

Tambahan fitur terbaru pada keluarga Galaxy Note membuat pembuatan video tingkat profesional menjadi lebih menyenangkan dan sederhana.

Sarah Ahn profesional Samsung Electronics menjelaskan, pengembangan kamera di ponsel pintar seri Note Series dengan fokus utama menyempurnakan fitur perekaman video yang ada di produk
sebelumnya.

“Karena jumlah pengguna di platform seperti Youtube TikTok saat ini meningkat pesat dan tren pembuat vlog juga lebih banyak,” kata Sarah dalam akun video.

Jika penasaran dengan kamera Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra, Anda bisa langsung akses ke www.galaxylaunchpack.com untuk melihat lebih detil dan sekaligus tempat mesanan kalau berminat.

Selain itu pada masa pandemi virus corona Covid-19 ini banyak pengguna ponsel pintar yang lebih banyak menonton video dan film daripada waktu-waktu sebelumnya.

Menurut Sarah, dengan Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra yang tampil lebih maju dari pendahulunya, memudahkan lebih banyak konsumen untuk mendapatkan hasil yang lebih professional.
Sarah percaya pengambilan audio adalah fitur paling khas dari Video Pro.

Sebab saat merekam video ada kalanya pengguna ingin fokus pada arah tertentu untuk memfokuskan suara dari sebuah objek. Nah kemampuan seperti ini yang belum tersaji di Samsung Galaxy Note10.

Keungggulan lain dari Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra adalah bisa menyesuaikan arah suara dengan memusatkan perhatian pada arah suara yang ingin direkam.

Hal ini memungkinkan dilakukan dengan menyeting kombinasi suara yang dikumpulkan dari 3 mikrofon yang ada di kamera.

Selain itu Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra memungkinkan pengguna untuk melihat level input audio secara real time, saat pengguna sedang membuat video dan bisa menaikkan atau menurunkan volume dengan mudah.

“Sehingga Anda dapat menangkap gambar yang sesuai dengan fokus bidikan enggel,” kata Sarah.

Kemampuan lain Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra yang tidak dimiliki oleh Galaxy Note10 adalah bisa mengaktifkan kamera seperti pembuatan film, yakni dengan mengontrol kecepatan zoom saat merekam video.

Misalnya Anda memperlambat zoom ke fokus pada subjek agar tampilan gambar terlihat professional.

Selain itu Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra juga mampu menangkap bagian dari latar belakang objek, seperti film sehingga memungkinkan menghasilkan efek dramatis.

Dengan zoom cepat di pengguna dapat menghasilkan efek dramatis,” kata Sarah.

Hasil gambar Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra akan akan lebih halus dibandingkan dengan Galaxy Note10 lantaran memiliki opsi pengambilan gambar dari 8K hingga 24 fps.

“Untuk pertama kalinya kami menyediakan 120 fps untuk pengalaman maksimum dengan tampilan 120 hz,” katanya.

Pengguna juga mengoptimalkan kontrol kecepatan di fitur editor sehingga bisa mengekspresikan pengisian video gerak slow motion saat merekam video tanpa terputus, bahkan saat kecepatan berubah lambat menjadi 1/4x.

Editor: Syamsul Azhar


Terbaru