ORANG KAYA / TAIPAN - JAKARTA. Cleo kembali memperingati Hari Kanker Anak Sedunia. Tahun ini dirayakan dengan cara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tidak hanya memberikan donasi, tetapi Cleo juga mewujudkan mimpi anak-anak pejuang kanker menjadi kenyataan.
Cleo mengunjungi Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia (YPKAI) di Surabaya. Yayasan ini menyediakan rumah singgah tanpa biaya bagi anak-anak penyintas kanker dan tumor (usia di bawah 14 tahun) yang berasal dari keluarga kurang mampu.
Mereka memiliki misi penyediaan wadah untuk tinggal, berbagi pengalaman, dan mendukung satu sama lain dalam perjuangan menghadapi kanker pada anak.
Baca Juga: Akuisisi Kelar, Begini Rencana Tancorp dan Tanrise Property (RISE) di Taman Dayu
Dalam kunjungannya, Cleo memberikan bantuan santunan dari hasil penjualan produk Cleo Classic Edisi Spesial Peduli Kanker.
Produk ini, yang telah dirilis sejak November 2022, merupakan ajakan kepada masyarakat Indonesia untuk berdonasi bersama Cleo untuk mendukung komunitas pejuang kanker.
Sebagian keuntungannya secara rutin didonasikan ke yayasan kanker nasional, seperti Yayasan Pita Kuning dan Lovepink Indonesia.
Tidak hanya memberikan donasi, Cleo juga berkolaborasi bersama komunitas Kumpul Dongeng Surabaya untuk membacakan dongeng kepada anak-anak di yayasan.
Selain sebagai upaya untuk berkenalan lebih dekat dengan anakanak yayasan, kolaborasi ini juga bagian dari tujuan komunitas untuk memperkenalkan kembali dongeng di kalangan anakanak.
Baca Juga: Penuhi AMDK di Perhotelan, Sariguna Primatirta Rilis Cleo Platine Sparkling Water
“Saya paham bagaimana rasanya ketika punya suatu mimpi, tapi mimpi itu belum tercapai atau bahkan tidak bisa dicapai. Saya dulu pernah begitu dan saya yakin anak-anak di sini pun juga merasakannya. Melihat anak-anak di sini, betapa besarnya semangat dan kegigihan mereka untuk terus belajar, bermain, meski dengan keadaan yang mereka jalani sekarang, saya jadi tergerak untuk memberikan mereka kesempatan untuk meraih mimpi mereka,” ujar Hermanto Tanoko, Komisaris Utama PT. Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) dalam siaran persnya, Senin (26/2).
Hermanto turut hadir dan memberikan kejutan spesial kepada anak-anak YPKAI. Founder dari brand Air Murni ini mengabulkan semua harapan anak-anak, mulai dari sepatu, sepeda, hingga kursi roda.
Kunjungan ini merupakan upaya Cleo untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat Indonesia tentang dukungan terhadap penyintas kanker, khususnya untuk anak-anak.
Upaya ini penting untuk dilakukan mengingat data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melalui Agensi Internasional untuk Riset Kanker (IARC) menunjukkan bahwa terdapat 8.677 anak Indonesia berusia 0-14 tahun yang menderita kanker pada tahun 2020.
Baca Juga: Emiten Distributor Milik Hermanto Tanoko (PEVE) Jaga Level Pertumbuhan 20% Tahun ini
Jumlah tersebut dikatakan sebagai angka terbesar dibandingkan negara lainnya di Asia Tenggara dan diperkirakan dapat meningkat lebih tinggi jika tidak ada upaya pemeriksaan dini.
Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat atas isu ini diharap orang tua dapat lebih sigap dan kesehatan keluarga di Indonesia dapat lebih terjaga.
“Sesuai dengan value utama Cleo, kami selalu berusaha untuk terus bisa memberikan pilihan sehat kepada keluarga Indonesia, khususnya anak-anak. Jadi, semua keluarga Indonesia bisa menerapkan gaya hidup sehat setiap hari. Untuk itu, kami mendesain produk-produk kami dengan banyak konsiderasi, termasuk mencegah bahaya kanker. Di sisi lain kami juga terus ingin mendukung para survivor untuk kembali sehat dan achieve mimpi mereka,” ujar Melisa Tanoko, Direktur Utama PT. Sariguna Primatirta Tbk.
Hal ini pun sejalan dengan dirilisnya Galon Cleo yang sejak 20 tahun lalu sudah diproduksi dengan kemasan yang bebas Bisphenol A (BPA).
BPA adalah senyawa yang kerap ditemukan di galon berbahan polikarbonat yang dikabarkan berbahaya untuk kesehatan tubuh, tumbuh-kembang anak, dan dapat memicu kanker.
Baca Juga: Ekspansi Pabrik dan Pasar, Sariguna (CLEO) Kejar Pertumbuhan Dua Digit Pada Tahun Ini
Ini adalah salah satu bentuk kepedulian berkelanjutan dari Cleo untuk keluarga Indonesia, agar setiap rumah bisa punya pilihan untuk memiliki gaya hidup sehat dengan cara paling mudah, yaitu dengan minum Air Murni yang sehat dan segar.
“Kegiatan ini adalah bagian dari komitmen #LangkahMurni yang dilakukan oleh Cleo. Hopefully, ke depannya kami bisa memberikan lebih banyak lagi program yang bisa memberikan impact lebih besar kepada para cancer survivor dan warrior,” lanjut Melisa Tanoko.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News