Tokoh

Heru Prabowo kesegaran lari gunung

Selasa, 23 Agustus 2016 | 18:58 WIB   Reporter: Agung Jatmiko
Heru Prabowo kesegaran lari gunung

Tak jarang hobi muncul sebagai pengembangan dari hobi lain. Itulah yang dialami Heru Prabowo.

Head of Farm Indonesia PT greenfields Indonesia ini awalnya hanya suka lari di jalan datar. Tapi, hampir dua tahun terakhir ia malah keranjingan berlari dengan medan gunung alias mountain trail.

Saban akhir pekan pria 42 tahun ini selalu melakoni hobinya itu. Heru juga mengikuti berbagai event seperti Coast to Coast di Jogjakarta, Februari 2016 lalu.

Lomba ini tergolong level ultra karena jarak tempuhnya mencapai 50 km. Yang terbaru, Mei kemarin dia ikut mountain trail di Kawah Ijen, Jawa Timur sejauh 42 km.

Empat agenda mountain trail lain di tahun ini sudah menungguTapi, yang paling ditunggu-tunggu heru: Peak Challenge di Magelang, Jawa Tengah, Oktober mendatang.

"Event ini termasuk ekstrem karena lari melewati empat gunung dengan jarak 65 kilometer," kata Heru yang bergelar dokter hewan dari Universitas Airlangga, Surabaya, ini.

Heru jatuh cita dengan mountain trail lantaran pemandangan selama berlari jauh lebih mengasyikkan dan luar biasa ketimbang di jalan biasa. Selain itu, berlari di gunung juga membawa kesegaran bagi jiwa dan tubuhnya, setelah sehari-hari berkutat dengan pekerjaan.

"Tubuh, kan, perlu penyegaran, sehingga aktivitas di alam saya rasa sangat perlu untuk menjaga kesehatan tubuh," tutur Heru yang pernah bekerja di Pakistan ini.


Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru