Hijaukan Tempat Tinggal dengan 6 Tanaman Hias Berdaun Lebar Ini, Gampang!

Minggu, 08 Mei 2022 | 07:00 WIB Sumber: Balcony Garden Web,The Spruce
Hijaukan Tempat Tinggal dengan 6 Tanaman Hias Berdaun Lebar Ini, Gampang!


KONTAN.CO.ID - Siapa yang akan menolak memiliki tempat tinggal yang asri dan sejuk? Anda dapat menciptakannya dengan memelihara beberapa tanaman hias yang bernuansa hijau dan tampak rimbun. Ini bisa Anda dapatkan dari tanaman hias daun.

Selain menarik dan memberi kesan sejuk, tanaman hias daun juga memiliki berbagai jenis yang bisa dipilih. Di antaranya memiliki bentuk dan corak warna yang beragam.

Nah, untuk membantu Anda mengetahui jenis-jenisnya, berikut rekomendasinya dilansir dari Balcony Garden Web.

Baca Juga: Memiliki Konsep yang Sama, Ini Letak Perbedaan Aquascape dan Paludarium

Monstera

Monstera

Daun janda bolong atau monstera adalah salah satu tanaman viral yang banyak dicari. Harga untuk satu potnya bahkan bisa mencapai puluhan juta. Tanaman ini memiliki daun yang lebar dan berlubang dengan alami. Sangat unik dan menyegarkan mata.

Ada berbagai jenis dari tanaman monster ini, mulai dari yang ukuran besar hingga ukuran mini. Panjang helaian daun mencapai 90 cm dan lebar 60 cm bergantung ukuran tanamannya.

Keladi

Aglonema Suksom Laris Manis di Aceh Besar

Keladi banyak diminati karena keunikan yang terletak di daunnya. Dilansir dari The Spruce, mereka memiliki daun besar berbentuk panah yang memiliki kombinasi mencolok antara hijau, merah, merah muda, dan putih.

Anda dapat meletakkannya di luar ruangan saat musim panas dan membawanya ke dalam rumah saat musim dingin. Harga tanaman keladi cukup bervariasi dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Tanaman keladi memiliki kandungan ribosome inactivating protein atau RIP yang dipercaya mampu melawan tumor atau sel kanker.

Selain itu, dia juga bermanfaat untuk mengatasi stres. Perawatan tanaman ini relatif mudah dan mampu tumbuh dicuaca yang panas.

Baca Juga: Rekomendasi 8 Jenis Tanaman Hias Indoor yang Dapat Menyerap Racun

Philodendron

Philodendron

Philodendron merupakan salah satu tanaman hias daun yang juga memiliki banyak ragam. Tanaman ini dapat diletakkan di indoor maupun outdoor.

Karena bisa tumbuh di mana saja dengan berbagai kondisi lingkungan, tanaman ini dianggap cukup mudah dirawat. Daunnya bisa mencapai ukuran panjang 50 cm dan lebar 25 -35 cm.

Telinga Gajah

Anthurium

Anthurium atau biasa disebut juga dengan tanaman kuping gajah adalah tanaman hias berdaun lebar.

Daunnya merupakan bagian yang membuat tanaman jenis ini banyak diminati. Daun tanaman ini memiliki warna hijau pekat dan beberapa jenis lainnya memiliki corak beragam.  Tanaman ini dapat tumbuh hingga mencapai 20-40 cm dengan lebar daun 15-38 cm.

Gelombang Cinta

Gelombang Cinta

Pada kisaran tahun 2007-2008, gelombang cinta pernah menjadi tanaman hias daun yang viral di Indonesia. Tanaman gelombang cinta adalah salah satu bagian dari jenis tanaman anthurium. Daunnya berbentuk panjang dan bergelombang di setiap sisinya.

Talas

Talas rawa raksasa

Tanaman talas masih berkerabat dengan tanaman keladi, tetapi keduanya berbeda. Tanaman talas masuk dala genus Colocasia.

Talas juga menghasilkan umbi yang cukup besar dan dapat dimanfaatkan sebagai bahan pangan. Daun tanaman talas berukuran 20-50 cm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anggi Miftasha

Terbaru