Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) pamerkan mobil vaksin keliling di GIIAS 2021

Minggu, 14 November 2021 | 16:43 WIB   Reporter: Amalia Nur Fitri
Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) pamerkan mobil vaksin keliling di GIIAS 2021

Hino Dutro 110 SDBL sebagai mobil vaksin keliling dipamerkan saat GIIAS 2021.


OTOMOTIF - JAKARTA. PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyatakan akan terus memberikan kendaraan terbaik dan mengembangkan teknologi untuk kendaraan dapat lebih berkontribusi bagi kehidupan melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Dalam gelaran otomotif terbesar tersebut, Hino hadir untuk memberi dukungan kepada pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, melalui Hino Dutro 110 SDBL, sebuah flexicab atau mobil vaksin keliling di acara GIIAS 2021.

“Hino Flexicab mobil vaksin keliling dilengkapi dengan peralatan vaksinasi, yang siap menjangkau daerah daerah yang ada di Indonesia, guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi yang ditargetkan sebanyak 270 juta dosis vaksin pada akhir 2021,” ungkap Masato Uchida, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Minggu (14/11).

Baca Juga: GIIAS 2021 hari ini (12/11) dibuka untuk umum, catat jadwal dan harga tiket

Hino Flexicab merupakan Microbus yang hadir dalam bentuk kendaraan utuh yang siap digunakan. Inovasi terbaru dari Hino ini dapat mengurangi waktu tunggu pelanggan di karoseri, sehingga bisnis lebih cepat berjalan.

Selain Hino Flexicab, unit kedua yang dihadirkan di Hino Booth Hall 7E adalah Hino Bus R260 yang berkontribusi untuk transportasi di Indonesia, baik untuk perjalanan antarkota dan provinsi maupun mendukung bisnis pariwisata.

Hino Bus R260 di hadir GIIAS dengan body terbaru hasil karya karoseri Tentrem menggunakan body Aluminum yang lebih ringan dan dilengkapi juga dengan mirror camera 360 yang mempermudah untuk bermanuver.

Generasi terbaru Avante H7 AB hadir dengan desain yang ergonomis dan aerodinamis berpadu menyatu dengan keindahan lekuk bodi menawarkan tampilan bus yang modern dan eksklusif, menjamin keamanan dan kenyamanan bagi pengendara maupun penumpang.

Masato Uchida menerangkan, selain menjadi kendaraan komersial yang maksimal digunakan untuk bekerja, Hino juga memiliki layanan purnajual melalui Hino booth dalam layanan Total Support Corner sekaligus mencoba layanan Hino Connect yang dihadirkan dalam touch panel.

"Hino Connect merupakan layanan telematic untuk efisiensi bisnis konsumen. Karena kendaraan terpantau, serta dapat menentukan area operasional dan analisa rute armada sehingga manajemen operasional dapat lebih baik," jelasnya.

Hino Connect juga memiliki fitur driver management karena pengemudi termonitor dalam berkendara, membuat kendaraan aman dan operasional lancar, serta yang terpenting mencegah risiko kecelakaan.

Fitur Hino Connect lainnya adalah fasilitas manajemen yang memungkinkan untuk pengaturan kendaraan serta layanan pengingat, hal ini membuat kendaraan terus terjaga dan terawat yang meningkatkan harga jual kembali. Hino Connect hadir dengan interface yang mudah digunakan, dengan tampilan yang lebih simple. Hino Connect memiliki update fitur Live Traffic on Map yang sangat membantu dalam perjalanan.

Baca Juga: Bersiap terapkan Euro 4, Hino Motors tampilkan mesin common rail J08E terbaru

Santiko Wardoyo, COO Director HMSI menambahkan, dalam GIIAS kali ini Hino turut memperkenalkan Hino Total Support Customer Center (HTSCC) dalam Panel Touch Screen Informative.

Ia menjelaskan, Hino Total Support Customer Center Ini merupakan fasilitas pelatihan yang sedang dikembangkan untuk membantu pelanggan dalam untuk training teknik mengemudi yang aman, dan hemat bahan bakar.

“Hino mengembangkan fasilitas HTSCC untuk membantu melahirkan pengemudi professional yang berkualifikasi untuk kelancaran bisnis pelanggan dan keselamatan dan keamanan di jalan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru