kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Hobi nonton film? Inilah kota dengan harga tiket bioskop termurah di Indonesia


Jumat, 26 Juli 2019 / 16:54 WIB
Hobi nonton film? Inilah kota dengan harga tiket bioskop termurah di Indonesia

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. "Malam minggu aye pergi ke bioskop". Demikian lantunan lagu karya seniman Betawi Benyamin Sueb yang mengisahkan serunya nonton bioskop. Kini bagi sebagian penggemar film, menonton di bioskop kerap menjadi hobi atau kegiatan rutin. Banyak yang rela menyisihkan sebagian dari uang mereka agar dapat menikmati film-film terbaru.

Hobi ini lumayan merogoh kocek, apalagi jika rutin dan di hari-hari tertentu seperti weekend dan hari libur nasional. Plus harus membeli camilan dan minuman. Portal diskon http://CupoNation.co.id melakuan studi untuk membandingkan harga tiket bioskop yang tersebar di Indonesia. Dari total 191 bioskop yang tersebar di 46 kota di Indonesia, rata-rata harga tiket bioskop untuk film terbaru adalah Rp 35.314 untuk hari biasa serta Rp 41.518 untuk hari jumat dan Rp 51.282 untuk Sabtu, Minggu dan libur nasional," terang PR & Communications Manager SEA CupoNation Olivia Putri, dalam rilis, Jumat (26/7). 

Yang menarik, CupoNation juga melakukan studi kota dengan tiket bioskop termahal dan termurah. Juara tiket bioskop termurah adalah Kota Jember, yakni  Rp 25.000 untuk hari Senin sampai Jumat dan Rp 30.000 untuk Sabtu, Ahad dan hari libur nasional. Sedangkan harga tiket bioskop termahal di Banjarmasin dan Jayapura, yakni  Rp 50.000 untuk hari Senin sampai Kamis dan Rp 60.000 di hari Jumat dan Rp 75.000 untuk Sabtu, Ahad dan hari libur nasional. 

Data tiket dikumpulkan melalui website resmi Cinema 21 pada 11 Juli 2019. Meski ditayangkan oleh operator yang sama, yaitu Cinema 21 ternyata harga tiket bioskop di Indonesia kerap berbeda. CupoNation merupakan portal diskon online di Indonesia yang beroperasi di 20 negara.   


Tag

Video Pilihan

TERBARU

×