Otomotif

Honda City hatchback 2021 resmi meluncur di Thailand, segini banderolnya

Rabu, 25 November 2020 | 11:15 WIB Sumber: Motor1
Honda City hatchback 2021 resmi meluncur di Thailand, segini banderolnya

ILUSTRASI. Honda City hatchback resmi meluncur di Thailand, segini banderolnya

KONTAN.CO.ID - BANGKOK. Honda Automobile Thailand resmi merilis Honda City hatchback untuk tahun 2021. Artinya, versi lima pintu Honda City diprediksi sebagai pengganti di beberapa pasar untuk Honda Jazz atau Fit supermini

Melansir dari Motor1.com, Honda City hatchback memiliki ukuran yang lebih kecil yakni lebih pendek 208 milimeter (8,2 inci) dibanding varian sedan.

Dengan panjang sebesar 4345 mm (171,1 inci), Honda City hatchback secara signifikan lebih besar dari Honda Jazz. Meskipun mengusung wheelbase sedan, Honda mengatakan model lima pintu menawarkan ruang kaki yang lebih besar. 

Desain model kursi Honda City hatchback tersebut disebut sebagai Ultra Seats dengan mode Utility, Long, Tall, dan Refresh untuk kenyamanan ekstra.

Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-10R dan ZX-10RR 2021 resmi dirilis, begini ubahannya

Honda City Hatchback 2021

Honda akan menjual Honda City hatchback dengan mesin bensin 1.0 liter turbocharged. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 120 horsepower dan torsi 173 Nm yang disalurkan ke roda depan melalui transmisi variabel kontinu. 

All New Honda City hatchback juga lebih ramah lingkungan karena memenuhi standar EURO5 dan memiliki tingkat emisi CO2 hanya 100 gram/kilometer. Honda City dilengkapi juga dengan Honda CONNECT, teknologi yang menghubungkan pengemudi dan mobil melalui aplikasi smartphone, dan juga fitur keselamatan yang lengkap.

Baca Juga: BMW Group siap produksi mobil listrik Mini Countryman generasi terbaru

Honda City Hatchback 2021

Honda City hatchback juga dirilis dengan varian RS yang tampak sporty yang ditampilkan dengan warna merah. Namun, perbedaan tipe Standar dan RS tanpa tambahan ornamen apa pun.

Honda City hatchback RS dilengkapi dengan paddle shifter, enam titik airbag, cruise control, port pengisian daya belakang, dan sandaran tangan untuk penumpang yang duduk di belakang. 

Honda juga memasang sound system delapan speaker, LCD delapan inci, dan iluminasi merah untuk layar digital di cluster.

Harga Honda City hatchback di Thailand dimulai pada 599.000 baht atau sekitar Rp 280 juta untuk model dasar. Sedangkan untuk model Honda City hatchback Rs naik menjadi 749.000 baht atau sekitar Rp 350 juta. 

Honda City telah ada selama hampir empat dekade saat generasi pertama diluncurkan sebagai mobil subcompact hatchback pada tahun 1981. Honda City hatchback baru ini berukuran hampir satu meter lebih panjang dari generasi pertamanya.

Honda Automobile Thailand turut merilis Honda City e:HEV yang dibekali mesin Hybrid. Untuk varian ini, Honda masih merilisnya dengan model sedan.

Selanjutnya: Harga mobil bekas Honda City generasi ini mulai Rp 100 juta, makin terjangkau

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru