Gadget

Hore! Google Meet tambahkan mode irit batere, call meeting bisa lebih lama

Rabu, 14 April 2021 | 09:54 WIB   Penulis: Arif Budianto
Hore! Google Meet tambahkan mode irit batere, call meeting bisa lebih lama

ILUSTRASI. Hore! Google Meet tambahkan mode irit baterai, video call meeting bisa lebih lama

KONTAN.CO.ID - Kabar baik buat Anda yang sering menggunakan smartphone untuk video call meeting via Google Meet. Google Meet bakal kedatangan mode irit baterai, lewat mode ini Anda bisa melakukan video call meeting lebih lama lagi.

Hingga saat ini, sebagian orang masih memanfaatkan aplikasi untuk melakukan meeting online. Salah satu yang digunakan adalah Google Meet, aplikasi buatan Google ini memiliki fitur yang bisa dikatkan cukup lengkap.

Bagi Anda yang jadwal meeting-nya banyak dan hanya menggunakan smartphone untuk membuka Google Meet, pasti baterai terkuras cukup banyak. Bukan tidak mungkin, ketika meeting sedang berjalan, tiba-tiba smartphone Anda bakal mati apabila tidak segera di-charge.

Apabila Anda mengalami permasalahan tersebut, sepertinya ini bakal menjadi kabar baik. Pasalnya, Google segera menambahkan mode hemat baterai di Google Meet versi smartphone (Android & iOS).

Mengutip dari PhoneArena.com, ketika mengaktifkan mode irit baterai di Google Meet bakal membatasi penggunaan data hingga meminimalisir resource CPU. Oleh karena itu, saat mengaktifkan mode tersebut, baterai smartphone Anda bakal lebih irit.

Untuk mengaktifkan mode tersebut juga cukup mudah, tombol hemat baterai terdapat di menu pengaturan.

Selain penambahan mode irit baterai, Google Meet juga bakal kedatangan beberapa fitur baru. User Android kini bisa merespon dan melakukan polling hingga fitur keamanan bagi siswa yang menggunakan Google Meet untuk sekolah online.

Google Meet tampilan baru Tile

Sedikit menengok ke belakang, Google Meet versi Android juga telah merombak tampilannya supaya bisa terlihat lebih banyak user yang join video call

Google Meet sendiri sampai saat ini masih memberikan layanan gratis untuk video call meeting tanpa batasan waktu. Dengan demikian, Anda tetap terhubung dengan orang-orang terdekat meskipun berada di tempat yang jauh sekalipun.

Menarik bukan? Fitur dan mode baru Google Meet patut untuk ditunggu lewat update selanjutnya, kita tunggu saja update baru tersebut meluncur.

Selanjutnya: Google perpanjang meeting pakai Google Meet unlimited 24 jam hingga Juni

Editor: Arif Budianto
Terbaru