Hotel di Lombok masih tahap pemulihan

Selasa, 14 Agustus 2018 | 21:41 WIB   Reporter: Puspita Saraswati
Hotel di Lombok masih tahap pemulihan

ILUSTRASI. KERUSAKAN AKIBAT GEMPA DI GILI TRAWANGAN


BISNIS HOTEL -  JAKARTA. Pasca terjadinya gempa yang berpusat di timur laut Lombok Utara, NTB, sejumlah hotel penyedia jasa penginapan hingga kini sedang melakukan serangkaian langkah recovery.

Hal ini diungkapkan oleh Asisten Manajer Humas Hotel Golden Palace, Lombok I. A. Nyom. Sri Utami. Menurutnya, pihaknya tengah berusaha melakukan recovery secara menyeluruh pada bangunan hotelnya

“Saat ini kami fokus melakukan pembersihan dan perbaikan pada kerusakan yang terjadi. Kerusakan hotel kami hanya pada bagian finishing bangunan,” katanya kepada Kontan.co.id, Selasa (14/8).

Pihaknya memastikan kerusakan hanya terjadi pada finishing bangunan. Sedangkan struktur bangunan hotel tidak mengalami kerusakan.

Ia juga menambahkan, meskipun karyawan tetap bekerja seperti biasa namun pihaknya belum menerima reservasi dari tamu yang ingin menginap di Golden Palace.

“Sejak tanggal 6 Agustus hingga sekarang, kami belum menerima reservasi dari tamu. Berhubung hotel kami selalu menjadi pilihan para pejabat negara, kami harus benar-benar recovery semuanya terlebih dahulu,” jelasnya.

Menurutnya, proses recovery ini masih berjalan hingga batas waktu yang belum dapat dipastikan. Namun pihaknya berharap dapat segera melayani dan menerima tamu.

Atas kerugian berupa kerusakan finishing bangunan pada hotel, ia enggan berkomentar banyak. Menurutnya pihak hotel terus berupaya untuk melakukan perbaikan dan pengecekan demi menjamin keamanan gedung.

“Untuk jumlah kerugian dari bencana ini, saya tidak memiliki wewenang untuk menyampaikan,” sahutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru