HOME

Huawei meluncurkan tablet seharga 1 jutaan, begini spesifikasinya

Senin, 10 Agustus 2020 | 22:47 WIB   Reporter: Muhammad Julian
Huawei meluncurkan tablet seharga 1 jutaan, begini spesifikasinya

ILUSTRASI. Huawei MatePad T8

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Huawei Consumer Business Group meluncurkan Huawei MatePad T8 pada Senin (10/8). Seri tabel terbaru seharga Rp 1 jutaan ini didesain untuk menunjang kegiatan pembelajaran, hiburan, serta aktivitas-aktivitas lainnya untuk anak.

Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Lo Khing Seng mengatakan, konsumen membutuhkan perangkat yang dapat mendukung produktivitas mereka di era digital. Untuk itu, Huawei MatePad T8 diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“HUAWEI MatePad T8 adalah tablet yang cocok sebagai pendamping belajar, bekerja, hingga hiburan, semua hadir dalam satu genggaman,” ujar Lo Khing Seng dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Senin (10/8).

Baca Juga: Ini dia daftar 10 HP Android dengan skor AnTuTu tertinggi di bulan Juli 2020

Huawei MatePad T8 memiliki berat yang ringan, yakni berukuran 310 gram. Meski begitu, tablet ini memiliki layar berukuran 8 inci dengan  rasio 80% screen-to-body dan ultra narrow 4,9mm. Adapun resolusi layarnya berukuran 1280*800.

Huawei MatePad T8 memiliki desain minimalis dengan finishing metalik. Bagian belakangnya dilengkapi  dengan penutup belakang logam yang diproses dengan sandblasting.

Dapur pacu Huawei MatePad T8 ditenagai oleh chipset octa-core yang kuat dengan frekuensi utama hingga 2.0GB. Dibekali baterai berukuran 5.100 mAh, Huawei MatePad T8 memiliki masa pakai 3,5 minggu atau 600 jam dalam kondisi layar mati. Sementara itu ketika dipergunakan, masai pakai Huawei MatePad T8 mencapai 12 jam untuk pemutaran video dan 12 jam penjelajahan halaman web.

Karena didesain untuk menunjang kegiatan pembelajaran dan hiburan bagi anak, Huawei MatePad T8 memungkinkan menghadirkan konten edutainment (education dan entertainment) dan mendukung berbagai opsi kontrol orang tua bagi orang tua untuk mengawasi penggunaan tablet anak. Dengan demikian, orang tua dapat membiarkan anak memanfaatkan fiur-fitur yang ada tanpa merasa khawatir.

Selain itu, HUAWEI MatePad T8 dilengkapi mode eye comfort. Mode tersebut mampu memfilter blue light yang dapat berbahaya bagi mata anak hingga 50%. Tidak hanya itu, HUAWEI MatePad T8 juga mampu memberi notifikasi ketika anak menggunakan tablet dalam postur yang buruk, seperti saat anak berbaring di tempat tidur saat menggunakan tablet.

Baca Juga: Terus-terusan ditekan AS, Huawei dikabarkan berhenti memproduksi chip

“Usaha Huawei dalam memberikan pengalaman luar biasa namun dengan harga terjangkau untuk konsumen Indonesia diwujudkan dalam dalam HUAWEI MatePad T8,” ujar Lo Khing Seng.

Tersedia dalam warna Deepsea Blue, HUAWEI MatePad T8 dibanderol seharga Rp 1.649.000. Periode pre-order berlangsung selama 10 Agustus hingga 24 Agustus 2020. 

Konsumen dapat melakukan Pre-order di berbagai e-commerce seperti JD.ID, Shopee, Lazada, BliBli, Tokopedia, eraspace.com, Erafone, dan Huawei High-end Experience Store (HES). 

Selama masa pre order, konsumen akan mendapatkan cashback Rp 150.000, kemudian VIP Services berupa service online personal, Huawei Mobile Cloud gratis selama 12 bulan dengan kapasitas 15 GB, serta voucher 90 hari Premier Platinum dari Vidio. 

Editor: Handoyo .


Terbaru