Huawei tantang pasar smartwatch dengan OS buatan sendiri, ini tanggal peluncurannya

Senin, 01 November 2021 | 15:48 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Huawei tantang pasar smartwatch dengan OS buatan sendiri, ini tanggal peluncurannya

ILUSTRASI. Huawei meluncurkan smartwatch pertama dengan sistem operasi Harmony, Huawei Watch GT 3


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berdasarkan survei Rakuten Insight terkait perangkat wearable pada tahun 2019, hanya 32% responden di Indonesia yang memiliki smartwatch. Kebanyakan orang berpendapat, smartwatch hanya bagi mereka yang aktif berolahraga

Padahal, smartwatch dapat digunakan lebih dari sekadar memantau kegiatan olahraga. Huawei melihat ini menjadi peluang. Maka perusahaan asal China ini meluncurkan Huawei Watch GT 3. 

Smartwatch ini yang pertama menggunakan sistem operasi bikinan Huawei sendiri, Harmony OS. Seperti yang kita tahu, Huawei mengembangkan OS sendiri lantaran sanksi Amerika Serikat (AS). Dan rencana Huawei melepas dari dominasi Google. 

Huawei Watch GT 3 akan segera diluncurkan di Indonesia pada 8 November 2021. Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia menjelaskan, kehadiran Huawei Watch GT 3 merupakan langkah besar perjalanan perangkat wearable Huawei.

“Huawei berupaya terus menghadirkan produk-produk berkualitas  yang mendukung gaya hidup sehat. Menyediakan pengalaman real-time sport yang lebih komprehensif, serta membangun koneksi begitu dekat dengan pengguna,” kata Patrick, dalam paparan daring pekan lalu. 

Huawei Watch GT 3 menawarkan desain mewah khas jam tangan klasik berpadu dengan beragam fitur cerdas. Periode pre-order Huawei Watch GT 3 akan dibuka pada 8-26 November 2021. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru