Hyundai dan LG rancang konsep interior mobil listrik masa depan, begini wujudnya

Jumat, 25 September 2020 | 16:03 WIB Sumber: Motortrend
Hyundai dan LG rancang konsep interior mobil listrik masa depan, begini wujudnya

ILUSTRASI. Hyundai dan LG rancang konsep interior mobil listrik masa depan, begini wujudnya

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Hyundai Motors baru saja memamerkan gambar konsep interior mobil listrik masa depan. Bermitra dengan LG Electronics, Hyundai menciptakan interior yang menggabungkan TV, robot pembersih kabin, dan banyak ruang untuk bersantai. 

Sebelumnya, Hyundai telah mengumumkan jajaran trio mobil listrik hybrid, plug-in, dan hatchback elektrik ke dalam sebuah sub-brand. Konsep itu kemudian ditawarkan dalam sebuah mobil listrik yang memperhatikan dalam hal jarak mengemudi tetapi juga desain interior.

Karena itu, Hyundai menampilkan Kabin interior Hyundai Ioniq terbaru. Dari desain tersebut terlihat kabin seperti sebuah rumah.

 

Konsep Interior Hyundai Ioniq

Mengutip dari situs Motortrend.com, kabin interior Hyundai Ioniq akan dilengkapi dengan layar LED organik fleksibel 77,0 inci terpasang di langit-langit. Ukuran tersebut cukup besar sehingga dua orang dapat menonton sesuatu yang berbeda pada saat yang bersamaan. 

Kabin ini juga sudah dilengkapi dengan speaker yang berposisi central dan mudah diatur oleh penumpang. Untuk menjaga kabin bebas kuman, Hyundai menambahkan lampu LED UV di atas kepala dan robot yang mampu membersihkan lantai. 

Baca Juga: Resmi meluncur jadi motor seri M pertama, segini harga BMW M 1000 RR

Bahkan ada cukup ruang untuk menyimpan pakaian dan sepatu. Dengan fungsi tersebut, penghuni bisa menyelesaikan pekerjaan rumah tangga sambil bersantai di dalam mobil.

Hyundai Ioniq

Hyundai mencatat akan menawarkan konsep seperti itu pada Ioniq 5, yang diluncurkan pada awal 2021. SUV crossover menengah ini didasarkan pada mobil konsep 45 EV yang debutnya Hyundai di pameran mobil Frankfurt 2019.

Menyusul Ioniq 5 yakni sedan Ioniq 6 tahun 2022 yang mengambil inspirasi dari konsep Prophecy. Pada tahun 2024, penggemar Hyundai akan melihat SUV besar yang dijuluki Ioniq 7.

Mobil listrik Hyundai Ioniq terbaru akan didasarkan pada sebuah platform E-GMP Hyundai yang dirancang khusus untuk mobil listriknya.

Selanjutnya: Toyota Urban Cruiser akhirnya resmi dirilis, ini harganya

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru