Hyundai Palisade segera mengaspal di Indonesia? begini penjelasannya

Kamis, 27 Agustus 2020 | 13:37 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Hyundai Palisade segera mengaspal di Indonesia? begini penjelasannya


OTOMOTIF - JAKARTA. Hyundai nampaknya segera mendaratkan Hyundai Palisade di Indonesia. Sebelumnya, Hyundai merilis mobil anyar seri Mid-SUV dengan nama Hyundai Palisade di Amerika Serikat pada Juli 2020.

Terendusnya kabar tersebut berdasakan nama Hyundai Palisade tercantum pada laman resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BRRD) Provinsi DKI Jakarta. Nama tersebut muncul pada informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang menampilkan harga jual dari setiap mobil yang ada di Indonesia. Artinya, Hyundai Palaside akan segera mengaspal di Indonesia.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Calya sudah murah, kini mulai Rp 90 juta

Terlihat nama Hyundai Palisade memiliki kode 'PALISADE22LX2CRDI2WA' dengan nilai barang Rp 459 juta. Ketentuan harga tersebut belum termasuk dengan pajak.

NJKB Hyundai Palisade

Dari kode di atas dapat diketahui arti angka ’22’ yakni Hyundai Palisade akan bertenaga mesin sebesar 2.200cc. Kode LX2 merupakan arti dari seri Hyundai Palisade. Sedangkan CRD memiliki arti dari Common Rail Direct Injection.

Hyundai Palisade digadang menggunakan kode mesin D4HB dengan 4 silinder. Mesin tersebut mampu melaju hingga 200 horsepower dan tors mencapai 441 Nm. Hyundai Palisade akan dilengkapi dengan transmisi 8 percepatan dan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD).

Hyundai Palisade

Baca Juga: Lelang mobil dinas Honda CRV di Jakarta, murah mulai Rp 80 juta dilelang terbuka

Dari spesifikasi tersebut, terdapat perbedaan dari segi kapasitas mesin. Pada rilisan Amerika Serikat Hyundai Palisade tercatat memiliki mesin dengan kapasitas yang lebih besar yakni 3.800cc.

Dengan informasi yang masih terbatas, pasti masih menjadi misteri rincian khusus untuk seri medium SUV asal pabrikan Korea ini. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru