Hyundai siapkan 10 mobil listrik hingga tahun 2022, ini daftarnya

Kamis, 12 November 2020 | 14:59 WIB Sumber: Carscoops
Hyundai siapkan 10 mobil listrik hingga tahun 2022, ini daftarnya

ILUSTRASI. Hyundai siapkan 10 mobil listrik hingga tahun 2022, ini daftarnya


MOBIL LISTRIK - CALIFORNIA. Hyundai telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan memperluas jangkauan kendaraan berlistrik dalam dua tahun kedepan. Hyundai berencana akan merilis setidaknya sepuluh mobil baru yang berfokus pada lingkungan dalam jangkauannya pada tahun 2022.

Produsen mobil asal Korea itu mengatakan bahwa berbagai model mobil hybrid di Amerika Serikat akan mencakup varian Hyundai Elantra, Sonata, Tucson, dan Santa Fe. Selain itu, Hyundai telah mengonfirmasi versi plug-in hybrid dari all-new Hyundai Tucson dan Santa Fe facelift, keduanya akan memasuki pasar tahun depan.

Sedangkan untuk kendaraan listrik seperti Hyundai Kona Electric saat ini akan tetap beredar di pasaran dan dalam waktu dekat akan bergabung dengan varian sub-brand milik Hyundai yakni Ioniq 5 dan Ioniq 6. 

Melansir dari Carscoops.com, model pertama yang akan memasuki pasar adalah Hyundai Ioniq 5, mengambil bentuk crossover listrik menengah yang diperkirakan akan tiba pada awal 2021. Model ini dirancang berdasarkan Konsep Hyundai 45 EV di Frankfurt Motor Show tahun lalu.

Baca Juga: Inilah tampilan baru Honda PCX 2021 yang baru diluncurkan

Daftar mobil Hyundai yang akan dirilis hingga tahun 2022

Selanjutnya, Hyundai Ioniq 6 akan menyusul pada tahun 2022 dan merupakan sedan yang diklaim memiliki konsep Hyundai Prophecy.

Baca Juga: Triumph Tiger 850 Sport muncul dalam teaser, bikin penasaran

Dari kesepuluh dari model mobil Hyundai 2022 akan dirilis pula varian Hyundai Nexo yang memiliki tenaga fuel cell.

"Kami tidak hanya mengembangkan kendaraan yang dibutuhkan pelanggan kami sekarang, Hyundai juga membayangkan solusi mobilitas pintar untuk menekan dampak lingkungan dan transportasi di masa depan," kata Vice Prisident Product Planning and Mobility Strategy Hyundai Motor Amerika Utara, Olabisi Boyle mengatakan dalam sebuah pernyataan dikutip dari Carscoops.com.

Boyle menambahkan Hyundai akan menciptakan sebuah spektrum penuh dalam sebuah teknologi baru pada mobil listrik. Tujuannya untuk mempromosikan ekosistem kendaraan tanpa emisi yang ramah lingkungan. Hyundai turut mengklaim bahwa rencana ini telah sesuai dengan visi globalnya yakni 'Progress For Humanity'.

Meskipun tidak dibahas dalam pengumuman terbaru mereka, Hyundai juga mengembangkan model mobil listrik yang dijuluki Hyundai Ioniq 7, SUV besar serba listrik yang akan memasuki pasar pada awal 2024.

Selanjutnya: BMW Motorrad siap rilis skuter listrik, punya desain futuristik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru